Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trio LPI Bakal Dipulihkan Keanggotaannya

Kompas.com - 08/03/2011, 18:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Keangotaan Persibo Brojonegoro, PSM Makassar, dan Persema Malang yang dibekukan PSSI, diusulkan untuk diaktifkan kembali lewat kongres yang digagas oleh Komite Penyelamatan Persepakbolaan Indonesia (KPPN) di Surabaya pada 25-27 Maret mendatang.

Seperti diketahui, ketiga klub tersebut dibekukan oleh PSSI dalam kongres tahunan yang digelar di Bali pada 21-22 Januari lalu. Mereka dibekukan karena membelot ke Liga Primer Indonesia (LPI) yang dinilai ilegal oleh PSSI.

Ketua KPPN Syahrial Damopolii, mengungkapkan banyak yang mengusulkan agar ketiga klub tersebut diaktifkan kembali. "Banyak yang telah mengusulkan untuk diaktifkan kembali diantaranya Pengrov Gorontalo dan Pengprov Sulut," kata Syahrial kepada wartawan, Selasa (8/3/2011).

Syharial menilai pembekuan kepada ketiga klub tersebut tidak sesuai aturan. KPPN, kata Syahrial, memiliki kewenangan untuk mencabut pembekuan ketiga klub tersebut.

"Tolong dipahami otoritas PSSI ada di tangan KPPN saat ini. KPPN diberikan mandat samapai pengurus baru terpilih," jelas Syahrial.

Dalam kongres nanti, KPPN akan membentuk Komite Pemilihan, Komite Banding, dan juga memperbaiki Statuta PSSI yang ada saat ini. Setelah itu, KPPN akan menggelar Kongres Pemilihan untuk memilih Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan Anggota Komite Eksekutif periode 2011-2015 di Solo pada 25-27 April. Kedua kongres ini sesuai amanat FIFA.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com