Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arema Kesulitan Bayar Gaji Pemain

Kompas.com - 05/03/2011, 09:40 WIB

MAKASSAR, KOMPAS.com — Manajemen dan beberapa pemain Arema Indonesia tetap fokus untuk menghadapi tim tuan rumah Persipura Jayapura, Senin (7/3/2011), meski saat ini sedang dililit masalah pembayaran dua bulan gaji pemain.

Media Officer Arema Indonesia, Sudarmaji, di Makassar, Sabtu (5/3/2011), mengatakan, manajemen tetap berkomitmen untuk mengupayakan agar hak (gaji) pemain segera dibayarkan.

"Manajemen akan terus berupaya untuk memenuhi hak-hak pemain, termasuk gaji yang belum kami bayarkan selama dua bulan ini. Kami berharap dalam waktu dekat ini sudah mendapatkan dana," ungkapnya.

Oleh karena itu, kata Darmaji, manajemen dan tim pelatih tetap berkonsentrasi mempersiapkan diri untuk meladeni Persipura Jayapura di Papua dalam laga lanjutan Liga Super Indonesia (LSI).

Manajemen sebenarnya sempat berjanji akan membayarkan gaji tersebut ketika para pemain berada di Osaka, Jepang, saat berlaga menghadapi Cerezo Osaka dalam ajang Liga Champions Asia (LCA). Namun, hal itu meleset.

Setibanya di Jakarta, para pemain dan ofisial yang ikut ke Jepang sesuai program manajemen langsung bertolak ke Papua dan transit di Makassar lebih dulu. Namun, kenyataannya sebagian besar pemain pilar justru kembali ke Malang sebagai ungkapan kekecewaan karena gaji mereka belum terpenuhi.

Setelah diyakinkan dan ada jaminan dari Presiden Kehormatan Arema Indonesia Rendra Kresna dan manajemen jika gaji mereka akan dibayarkan pada Selasa (8/3/2011), para pemain pilar yang sempat mogok tidak mau bertanding ketika dijamu Persipura itu akhirnya berangkat ke Makassar, Sabtu (5/3/2011), dan bergabung dengan pemain lain yang sudah menunggu mereka.

Para pemain yang sudah bertolak ke Makassar dan bergabung dengan tim pelatih adalah Roman Golian, Hendra Ridwan, TA Musafri, Zulkifly Syukur, dan Ahmad Amiruddin. Adapun pemain pilar lainnya, yakni Noh Alam Shah, Muhammad Ridhuan, Chamelo Roman, Benny Wahyudi, Waluyo, Sunarto, Achmad Bustomi, Esteban Guillen, Juan Revi, Achmad Kurniawan, dan Syaifuddin baru bertolak ke Makassar pagi ini.

"Yang pasti kami tetap fokus menghadapi dua laga di Papua, yakni meladeni Persipura Jayapura, Senin (7/3/2011) dan Persiwa Wamena, Kamis (10/3/2011). Kami yakin pemain tetap komitmen dan loyal terhadap timnya (Arema)," ungkap Darmaji.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com