Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Robohkan Villa, City Ditantang Reading

Kompas.com - 03/03/2011, 04:34 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com — Manchester City melaju ke perempat final Piala FA setelah merobohkan Aston Villa, 3-0, pada putaran kelima, Rabu atau Kamis (3/3/2011) dini hari WIB.

Pada babak perempat final, City akan menantang klub Liga Championship, Reading, yang sukses membungkam Everton 1-0, Selasa (1/3/2011). Sementara itu, pada pertandingan tadi, City memang tampil trengginas di depan publiknya.

Laga baru berjalan lima menit, Yaya Toure berhasil membawa City unggul. Berawal dari sepak pojok Aleksandar Kolarov yang mengenai badan lawan, Toure langsung menyambar bola yang jatuh tepat di depannya. Bola keras tak mampu dibendung kiper Brad Friedel, 1-0.

Gol tersebut membuat City semakin ngotot. Mengandalkan Mario Balotelli sebagai ujung tombak, "The Citizens" terus menggempur lawannya. Kerja keras mereka pun akhirnya membuahkan hasil lagi. Mario Balotelli berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-25 setelah lolos dari jebakan offside.

Unggul 2-0, City tidak mengendurkan serangannya. Meski begitu, tidak ada tambahan gol yang diciptakan tim besutan Roberto Mancini hingga turun minum.

Pada babak kedua, City masih menguasai permainan. Pelatih Roberto Mancini pun belum terlalu puas dengan torehan dua gol yang dikemas oleh anak asuhnya. Hal itu terlihat dari keputusan Mancini ketika memasukkan Carlos Tevez untuk menggantikan Balotelli pada menit ke-60. Masuknya penyerang asal Argentina itu membuat daya gedor City semakin tajam.

Perlahan tetapi pasti, City akhirnya berhasil memetik kerja keras mereka. Pada menit ke-70, gawang Villa bergetar untuk ketiga kali lewat tembakan keras David Silva dari luar kotak penalti. Berawal dari kesalahan salah satu bek Villa dalam mengantisipasi umpan silang Pablo Zabaleta, Silva langsung melepaskan tembakan keras yang bersarang ke tengah gawang. Gol Silva ini sekaligus memeteraikan kemenangan City, 3-0. 

Susunan Pemain

Manchester City: Joe Hart, Joleon Lescott, Micah Richards, Pablo Zabaleta, Jerome Boateng, Aleksandar Kolarov; Patrick Vieira, Gareth Barry, Gneri Toure Yaya (Jo 80), David Silva; Mario Balotelli (Carlos Tevez 60), Pablo Zabaleta

Aston Villa: Brad Friedel; Richard Dunne, Ciaran Clark; Stiliyan Petrov, Michael Bradley, Fabian Delph, Chris Herd, Barry Bannan; Emile Heskey, Gabriel Agbonlahor, Nathan Delfouneso

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com