MU Kepincut Pemain 18 Tahun

Kompas.com - 17/02/2011, 03:25 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com - Permainan apik Mario Gotze musim ini bersama Borussia Dortmund membuat Manchester United (MU) kepincut. Kabarnya, MU sudah menyiapkan sebuah tawaran untuk bisa memboyong Gotze ke Old Trafford musim depan.

Dortmund pun siap melepas pemain berusia 18 tahun ini dengan harga 10 juta poundsterling (sekitar Rp 142 miliar). MU tentu tak keberatan mengeluarkan dana sebesar itu untuk seorang Gotze.

Wajar jika Gotze dihargai semahal itu jika melihat track record Gotze bersama Dortmund musim ini. Meski masih muda, Gotze sudah menjadi pilihan utama pelatih Dortmund, Jurgen Klopp. Bahkan, pelatih sebelumnya, Mattias Sammer, menyebut Gotze sebagai pemain masa depan Jerman dengan talenta yang dimilikinya.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini memberi kontribusi penting dalam membawa Dortmund nangkring di posisi puncak klasemen sementara Bundesliga 1 musim ini. Catatan positifnya bersama Dortmund membuat pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, tak bisa menutup mata. Loew pun sudah dua kali memberikan kepercayaan untuk Gotze tampil bersama "Der Panzer". (DM)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com