Ferdinand: Kesalahan Ada di Lini Belakang - Kompas.com

Ferdinand: Kesalahan Ada di Lini Belakang

Kompas.com - 28/05/2009, 05:09 WIB

ROMA, KOMPAS.com — Defender Manchester United (MU), Rio Ferdinand, mengakui, lini belakang yang harus disalahkan dalam kekalahan timnya 0-2 dari Barcelona di final Liga Champions.

Gol yang dicetak Samuel Eto'o dan Lionel Messi, katanya, akibat lemahnya pertahanan mereka. Kedua gol itu terjadi begitu mudah.

"Anda harus memuji Barcelona. Mereka bermain bagus. Kami sangat kecewa kalah dalam pertandingan itu. Tapi, ketika mereka bermain seperti itu, dibutuhkan permainan terbaik untuk melawannya. Sayangnya, kami tidak menunjukkan permainan terbaik," jelas Ferdinand.

"Kukira, tak ada dari kami yang berpendapat bahwa kami bermain bagus baik secara individu maupun kolektif," tambahnya.

Menurut Ferdinand, timnya gagal memanfaatkan beberapa peluang emas. Sedangkan Barcelona begitu mudah menyelesaikan dua peluang menjadi gol.

"Dua gol mudah benar-benar membuat malu. Kami tidak bermain bagus, meski masih bisa membuat lima atau enam peluang. Tapi, rasanya ini memang bukan hari kami dan pujian pantas diberikan kepada Barcelona," ujarnya.

"Meski pertahanan kami mesti disalahkan, tapi memang Barcelona bermain lebih baik. Mereka mampu mencetak dua gol pada saat krusial dan pantas memenangkan pertandingan," katanya. (AP)

Editor

Terkini Lainnya


Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM