Bayern Tanpa Toni di Pekan Pertama Bundesliga

Kompas.com - 14/08/2008, 22:16 WIB

BERLIN, KAMIS - Bayern Muenchen bakal bermain tanpa top skorer musim lalu, Luca Toni, dalam upayanya mempertahankan gelar Bundesliga di musim 2008-09. Toni yang musim lalu mencetak 24 gol, gagal sembuh sesuai yang direncanakan setelah cedera otot tiga minggu lalu.

Jumat (15/8), Bayern akan menghadapi pekan pertama Bundesliga dengan melawan Hamburg  SV. Absennya Toni akan cukup memusingkan Bayern, meski klub itu masih punya Miroslav Klose dan Lukas Podolski.

Klose mengatakan, "Luca Toni masih butuh sedikit waktu untuk sembuh. Kami sendiri juga tak ingin memaksanya untuk bermain, daripada akan menambah parah cederanya."

Pelatih baru Bayern Muenchen, Juergen Klinsmann, harus bekerja keras untuk menyusun timnya. Selain Toni, gelandang Franck Ribery juga belum bisa main karena cedera. Sementara, Hamit Altintop juga masih meragukan, setelah sempat didera cedera.

Hamburg bukan lawan yang ringan. Mereka mampu menduduki urutan keempat di musim lalu dan kini berusaha memperbaiki timnya. Para pemain mereka juga makin lengkap, karena defender Vincent Kompany bisa tampil setelah membela Belgia di Olimpiade. Sebab, dia terkena kartu merah kalah melawan Brasil.

Meski begitu, Hamburg tahu Bayern tetaplah tim kuat yang sulit dikalahkan. Pelatih baru hamburg, Martin Jol mengatakan, "Pertemuan dengan Bayern akan menjadi pertandingan mmenarik. Pertandingan pertama selalu menggairahkan, apalagi diakhiri dengan kemenangan. Kami tahu bagaimana memenangkan pertandingan."

Sementara itu, runner-up Bundesliga musim 2007-08, Werder Bremen, akan mengawali kompetisi dengan bertandang ke kandang Arminia Bielefeld. Bremen tanpa diperkuat bintangnya, Diego, yang masih membela Brasil di Olimpiade. Namun, striker Boubacar Sanogo dalam kondisi siap tempur. (AP)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com