Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Donnarumma Bertahan di AC Milan, Montella Senang

Kompas.com - 12/07/2017, 14:30 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

Sumber JUARA

KOMPAS.com - Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella, bisa lega setelah "opera sabun" panjang Gianluigi Donnarumma berakhir dengan kepastian perpanjangan kontrak.

Spekulasi dan kontroversi kiper muda berusia 18 tahun ini disudahi dengan kesepakatan pembaruan kontrak hingga 2021, Selasa (11/7/2017).

Donnarumma akan menandatangani perpanjangan kontrak dengan Milan di depan fans, Rabu (12/7/2017) waktu setempat. Kesepakatan itu diselipi kontrak untuk kakak kandungnya, Antonio Donnarumma, yang juga akan bergabung dengan klub berjulukan I Rossoneri.

Baca juga: AC Milan Bakal Punya Dua Donnarumma

"Sungguh itu adalah sebuah 'opera sabun' panjang. Namun, yang terpenting ialah tercapainya hasil akhir," kata Montella seperti dilansir MilanNews.

"Donnarumma sudah seperti anak buat kami, sekarang ia butuh dukungan agar bisa fokus dan tampil lebih baik. Saya senang dan yakin bahwa ini juga merupakan pilihan tepat baginya," ucapnya.

Sang kiper akan menerima gaji 6 juta euro per tahun. Ia akan menjadi pemain dengan gaji termahal ketiga di Serie A setelah Daniele De Rossi (AS Roma, 6,5 juta euro) dan Gonzalo Higuain (Juventus, 7,5 juta euro).

Donnarumma akan dipagari dengan klausul 100 juta euro jika Milan lolos ke Liga Champions. Jumlah itu akan merosot menjadi setengahnya jika Milan gagal berpartisipasi di kompetisi tertinggi antarklub Eropa tersebut pada musim berikutnya. (Wisnu Nova Wistowo)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com