Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ronaldo Diyakini Akan Bertahan di Real Madrid

Kompas.com - 06/07/2017, 14:45 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

KOMPAS.com - Mantan bek Real Madrid, Alvaro Arbeloa, merasa yakin bahwa Cristiano Ronaldo akan tetap bertahan bersama klub juara Liga Champions tersebut.

Ronaldo dikait-kaitkan akan hengkang dari Real Madrid di tengah kabar bahwa dia tidak senang dengan urusan terkait masalah pajaknya di Spanyol.

Pemain asal Portugal itu telah membantah melakukan penggelapan pajak sebesar 14,7 juta euro (sekitar Rp 218,864 miliar) terkait pendapatan hak citranya selama di Real Madrid.

Karena hal itulah, Ronaldo disebut-sebut akan meninggalkan klub yang diasuh oleh Zinedine Zidane tersebut.

Baca juga: Berapa Tarif Promosikan Produk di Akun Instagram Ronaldo?

Namun, Arbeloa, yang pernah memenangi dua gelar Liga Champions dan mahkota La Liga saat masih membela Madrid serta pensiun pada bulan Juni lalu, meyakini bahwa Ronaldo akan tetap bermain untuk klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu itu.

"Dia sangat cerdas. Saat yang tepat tiba untuk berbicara, dia akan melakukannya," kata Arbeloa kepada El Chiringuito TV.

"Kita harus memberinya kepercayaan diri. Dia adalah pemain serba bisa dan kita haus memercayainya sepenuhnya," ucapnya.

Pria yang pernah bermain untuk Liverpool itu juga mengatakan, pada saatnya, Ronaldo akan "mendeklarasikan diri" untuk bermain di Real Madrid. 

"Semua orang mengenalnya dengan sempurna, dia tidak bersembunyi. Dia akan mengatakan bahwa dia masih di Madrid. Saya tidak ragu lagi," ujarnya.

Ronaldo, yang kini telah berusia 32 tahun, telah memenangi tiga gelar Liga Champions dan dua mahkota La Liga selama membela Real Madrid.

Namun, beberapa waktu lalu, dia dikaitkan bisa kembali ke mantan klub, Manchester United, atau pindah ke raksasa Ligue 1, Paris Saint-Germain. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com