Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Kode" dari Dani Alves untuk Manchester City

Kompas.com - 24/06/2017, 03:43 WIB
Anju Christian

Penulis

KOMPAS.com - Pemain belakang Juventus, Dani Alves, bersikap terbuka terkait kabar kepindahan dirinya ke Manchester City pada bursa transfer musim panas 2017.

Sebab, tim beralias The Citizens diasuh oleh Josep Guardiola, yang tidak dirasa asing lagi oleh Alves. Keduanya sempat bekerja sama di Barcelona dari 2008 hingga 2012.

Total, 208 pertandingan dengan rincian 17.793 menit dijalani Alves di bawah asuhan Guardiola.

"Setiap orang mengetahui rasa kagum saya terhadap Guardiola. Dia merupakan pelatih hebat," kata Alves ketika ditanyakan terkait kans pindah ke Manchester City.

Baca: 3 Hal yang Bakal Dirindukan Juventus dari Dani Alves

Hingga saat ini, Alves masih terikat kontrak dengan Juventus. Cuma, tersiar kabar bahwa ada ketidaksepahaman antara kedua belah pihak terkait durasi ikatan kerja sama.

Akibat hal tersebut, Direktur Juventus, Giuseppe Marotta, sempat membuka wacana pemutusan kontrak Alves.

"Saya tidak mengetahui apa yang terjadi dan menyerahkan semua kepada agen di Italia. Mereka akan memberikan kabar apabila ada solusi dari kontrak saya. Namun, saya tidak mau pergi meninggalkan konflik," ucap pemain asal Brasil itu.

Apabila Alves memutuskan hengkang, Juventus bakal merasakan kehilangan besar. Sosok berusia 34 tahun itu telah membuktikan peran vitalnya dalam menjaga sisi kanan pertahanan.

Pada berbagai ajang musim 2016-2017, Alves menjalani 33 pertandingan yang dihiasi enam gol dan tujuh assist.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com