Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keyakinan Dybala Jelang Final Liga Champions 2017

Kompas.com - 30/05/2017, 08:04 WIB

TURIN, KOMPAS.com - Paulo Dybala menilai Juventus tahun ini lebih tangguh dibandingkan tim yang kalah dari Barcelona di final Liga Champions 2015. Dia pun optimistis Juventus bisa mengatasi Real Madrid pada laga final.

"Para pemain berpikir bahwa tim ini lebih tangguh dan percaya diri dibandingkan dua tahun lalu," kata Dybala kepada Football Italia.

Dybala bergabung dengan Juventus dari Palermo hanya beberapa hari setelah final Liga Champions. Di sejumlah media sosial, dia kedapatan menyaksikan langsung laga tersebut.

"Tim ini memiliki pemain yang telah merasakan final seperti ini sebelumnya. Kami berharap hal itu menguntungkan kami," tutur pemain berusia 23 tahun itu.

Baca juga: Kisah Guru Asal Brebes yang Viral lantaran Gol Dybala

Dia menilai sejumlah pemain baru yang hadir pasca-kegagalan di Liga Champions 2015 itu menjadi modal berharga, terutama Dani Alves dan Sami Khedira.

Alves beberapa kali mengangkat trofi Liga Champions bersama Barcelona. Adapun Khedira, menjadi juara Liga Champions bersama lawan Juventus di final kali ini, Real Madrid, pada 2013-2014. 

"Mereka merupakan dua pemain yang punya pengalaman memenangi trofi Liga Champions. Mereka pun berharap bisa mengangkat kembali bersama Juventus," ujar Dybala.

Dybala dkk akan menantang Real Madrid pada laga final di Stadion Millenium Cardiff pada Sabtu (3/6/2017) atau Minggu dini hari WIB.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com