Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Persahabatan "Marquee Player" Arema dengan Falcao

Kompas.com - 23/04/2017, 09:03 WIB
Ferril Dennys

Penulis


MALANG, KOMPAS.com - Marquee Player Arema FC asal Kolombia, Juan Pablo Pino, ternyata memiliki kedekatan dengan bintang AS Monaco, Radamel Falcao.

Kedekatan antara kedua pemain ini mulai terjalin saat sama-sama memperkuat tim nasional Kolombia pada kualifikasi Piala Dunia 2010 zona Amerika Selatan.

Saat itu, Pino bermain sebagai pengganti dalam laga melawan Peru di Stadion Atanasio Giradot, 11 Juni 2009. Sementara Falcao, tampil sejak awal dan mencetak gol penentu kemenangan pada menit ke-26.

Bermain bersama Falcao menjadi momen langka bagi Pino mengingat dia cuma sempat menjalani dua laga bersama timnas senior.

Baca juga: Lebih Dekat dengan Shane Smeltz, "Marquee Player" Borneo FC

"Falcao teman dekat saya sampai sekarang. Saya selalu berkomunikasi dengan día. Falcao orang yang sangat baik di dalam dan di luar lapangan dan kami saling dukung," kata Pino kepada Kompas.com, Selasa (18/4/2017).

Pino pun tak sungkan menjadikan Falcao sebagai sosok inspirator dalam kariernya di dunia sepak bola.

"Falcao, kerja kerasnya membuat dia bisa membela tim-tim besar di Eropa dan sudah cukup lama bermain di sana. Karena itu, dia sangat populer di negara saya," ujar pemain berusia 30 tahun tersebut.

BACA JUGA: Kisah Jose Coelho, Si Kelinci Teman Balotelli

Selain Falcao, Pino bersyukur pernah bermain besama Arda Turan di Galatasaray.

"Turan juga orang yg sangat baik. Saya sangat terima kasih kepada Tuhan bisa mengenal dia dan bermain dengan día," aku Pino.

Pino seolah ngeklik ketika tampil bersama Turan. Berkat assist Pino, Turan mampu mencetak dua gol ke gawang OFK Beograd pada dua partai babak ketiga Liga Europa 2010-2011. Hebatnya, Pino selalu masuk sebagai pemain pengganti dalam pertandingan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com