Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cedera, Hummels Absen Bela Bayern Saat Lawan Real Madrid

Kompas.com - 10/04/2017, 16:47 WIB

MUENCHEN, KOMPAS.com - Juara Bundesliga, FC Bayern Muenchen, dipastikan kehilangan Mats Hummels untuk pertandingan leg pertama babak perempat final Liga Champions di Allianz Arena, Muenchen, Rabu (12/4/2017).

Bek berusia 28 tahun tersebut mengalami cedera engkel.

Hummels hanya bermain selama 11 menit saat Bayern mengalahkan Borussia Dortmund 4-1 pada partai Bundesliga pekan ke-28 di Allianz Arena, Sabtu (9/4/2017). Dia turun sebagai pemain pengganti untuk Javier Martinez.

Alasannya, Carlo Ancelotti ingin menyimpan bek Jerman tersebut untuk laga melawan Real Madrid pada tengah pekan nanti.

Apes bagi klub Bavaria itu, Hummels justru cedera pada sesi latihan dan harus mengakhiri sesi itu lebih cepat. Hummels memastikan bahwa dia akan absen lewat kicauan di akun Twitter personalnya.

"Saya sedih harus mengabarkan bahwa saya tidak bisa bermain selama dua pertandingan," tulis Hummels.

Manajemen Die Roten belum bisa memastikan apakah Hummels hanya akan absen selama dua laga atau justru lebih. Namun, absennya Hummels punya dampak besar untuk pasukan Carlo Ancelotti tersebut.

Sejak bergabung pada awal musim, Hummels menjadi pilihan utama Ancelotti untuk menjaga jantung pertahanan Bayern. Di Bundesliga musim 2016-2017, Hummels sudah bermain 25 kali, 22 di antaranya sebagai starter.  

Dengan tiadanya Hummels, Ancelotti harus mengandalkan duet Martinez-Jerome Boateng.

Di sisi lain, Bayern kemungkinan sudah bisa kembali mengandalkan kiper Manuel Neuer kontra Madrid. Neuer melewatkan tiga pertandingan Liga Jerman karena cedera. (Lariza Oky Adisty)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com