Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hitung-hitungan De Bruyne agar City Salip Chelsea

Kompas.com - 03/02/2017, 07:45 WIB
Ferril Dennys

Penulis

MANCHESTER, KOMPAS.com - Kevin De Bruyne mengaku yakin Manchester City masih berpeluang menyalip Chelsea di puncak klasemen sementara Premier League. Tidak menutup kemungkinan pula bagi City bisa menjuarai Premier League karena sepak bola kerap memunculkan kejutan.

City yang berada di peringkat kelima, tertinggal 10 poin dari Chelsea, setelah tim berjulukan The Citizens tersebut sukses mengalahkan West Ham United dengan skor 4-0 pada Rabu (1/2/2017).

Setelah pertandingan, pelatih Josep Guardiola menilai timnya memiliki kesempatan yang kecil untuk menjuarai Premier League. Menurut dia, pelatih Antonio Conte tidak perlu khawatir karena gelar Premier League akan menjadi milik Chelsea.

Rupanya, De Bruyne masih bersikap optimistis terhadap peluang timnya.

"Terkadang sepak bola bisa sedikit gila. Mereka (Chelsea) memang unggul jauh. Namun saat Anda menelan kekalahan dalam tiga pertandingan dan kami menang dalam tiga laga, Anda bisa ke puncak klasemen," kata De Bruyne.

Untuk bisa ke puncak klasemen, De Bruyne menyatakan timnya harus fokus memenangi setiap pertandingan. Tidak perlu memikirkan Chelsea.

"Kami akan dalam posisi yang bagus jika kami memenangi pertandingan kami. Semoga kami meraih hasil terbaik," tutur pemain asal Belgia tersebut.

"Saya tidak tahu (apakah kami bisa menyalip Chelsea). Kami harus berusaha. Di Premier League, Anda harus berusaha pada setiap pekan," kata De Bruyne menambahkan.

Pada pertandingan selanjutnya, City akan menjamu Swansea City pada Minggu (5/2/2017). Adapun Chelsea ditantang Arsenal di Stamford Bridge, Sabtu (4/2/2017).

Kompas TV Persipura Boyong 30 Pemain untuk Piala Presiden 2017

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com