Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bek Anyar Berikrar Setia dengan Man United

Kompas.com - 19/01/2017, 08:05 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber ESPN FC


MANCHESTER, KOMPAS.com - Bek Eric Bailly mengaku bahagia berkarier bersama Manchester United, meskipun belum semusim berada di Old Trafford. Bahkan, Bailly sangat berharap bisa menghabiskan kariernya bersama Setan Merah.

Bailly saat ini tengah memperkuat Pantai Gading yang berlaga di Piala Afrika. Dia bergabung dengan Man United dari Villarreal pada jendela transfer musim panas 2016.

Pemain berusia 22 tahun tersebut langsung menjadi pemain kunci bagi Jose Mourinho. Sejauh ini, Bailly sudah mencatat 17 penampilan di semua kompetisi.

Kepercayaan dari Mourinho membuat Bailly nyaman. Dia pun berharap bisa membela Man United dalam waktu yang lama.

"Semoga saya bisa bermain di Manchester sepanjang hidup. Saya sangat bahagia di sini karena klub ini besar. Sebuah kehormatan juga untuk membela klub ini dan saya berharap bisa terus memberikan yang terbaik," kata Bailly.

Saat ini, performa Man United sedang stabil menyusul keberhasilan Wayne Rooney dan kawan-kawan tak pernah kalah dalam 16 pertandingan terakhir.

Terlepas dari itu, Setan Merah masih kesulitan untuk masuk empat besar klasemen Premier League. Saat ini, Man United bertengger di peringkat keenam dengan merangkum 40 poin. Mereka tertinggal 12 poin dari Chelsea sebagai pemuncak klasemen sementara.

Bailly menilai timnya akan mampu menembus papan atas klasemen. Mourinho pun dipandang Bailly bisa menghadirkan kesuksesan untuk publik Old Trafford.

"Kami sadar bahwa seorang pelatih berkualitas seperti Mourinho bisa mengeluarkan yang terbaik dari seorang pemain. Karena itu, saya sangat yakin bahwa tim ini bisa melaju. Saat ini, pemain semakin kompak baik di dalam dan luar lapangan," ujarnya.   

Juara Manchester United 1-1 Liverpool: Ibra Penyelamat

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ESPN FC


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com