Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diego Costa Ingin "Main Aman" Saat Bicara soal Wasit

Kompas.com - 06/01/2017, 06:04 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

Sumber Onda Cero

LONDON, KOMPAS.com - Juru gedor andalan Chelsea, Diego Costa, enggan mengomentari soal kinerja wasit demi menghindari sanksi dari Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA).

Belakangan ini, pelatih papan atas seperti Josep Guardiola (Manchester City) dan Jose Mourinho (Manchester United) secara terang-terangan mengkritik kepemimpinan wasit Premier League.

Guardiola tampak geram setelah salah satu pemainnya, Fernandinho, mendapatkan kartu merah pada laga kontra Burnley, Senin (2/1/2017).

Saat ditanya para wartawan soal pengusiran Fernandinho, Guardiola dengan sarkas menyatakan bahwa sebaiknya pertanyaan itu diajukan kepada wasit Lee Mason.

Adapun Mourinho, seusai pertandingan melawan West Ham United, menyebut Manchester United sebagai "the champions of wrong decisions", atau tim yang paling sering dirugikan oleh keputusan wasit.

 

Costa pun sebenarnya punya hal yang ingin dicurahkan soal wasit. Namun, ia memilih untuk tutup mulut ketimbang terkena sanksi dari FA.

"Saya tak akan memberikan opini soal wasit di Inggris. Sebab, jika saya melakukannya, saya bisa mendapatkan larangan bertanding sebanyak empat hingga lima pertandingan," tutur Costa kepada Onda Cero.


Musim ini, Costa telah mengoleksi empat kartu kuning dalam enam pertandingan.

Ia sempat "bersih" dari kartu sebanyak 10 laga, hingga akhirnya menerima kartu kuning yang kelima yang membuatnya absen pada laga kontra AFC Bournemouth pada 26 Desember 2016.

Selama membela Chelsea, Costa termasuk pemain yang sering berurusan dengan hukuman. Ia tercatat sudah tujuh kali dapat sanksi larangan bermain, dan tiga di antaranya karena insiden di luar lapangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Onda Cero


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com