Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kaki Diamputasi, Kiper Chapecoense Dijamin Dapat Pekerjaan

Kompas.com - 23/12/2016, 07:21 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

CHAPECO, KOMPAS.com - Chapecoense berjanji memberikan sebuah jabatan kepada kipernya, Jackson Follmann, yang kehilangan kaki kanannya akibat kecelakaan pesawat pada akhir November 2016.

Follmann beserta segenap anggota tim Chapecoense menjadi korban kecelakaan pesawat jatuh di Medellin, Kolombia. Saat itu, mereka sedang dalam perjalanan ke Kolombia untuk melakoni pertandingan pertama final Copa Sudamericana. 

Beruntung, Follmann menjadi salah satu korban yang bisa diselamatkan meski kakinya harus diamputasi.


Direktur Eksekutif Chapecoense, Rui Costa, menyatakan bahwa pihaknya bakal memberikan dukungan kepada Follman, termasuk sebuah jabatan di klub.

"Saya katakan dengan senang hati bahwa Follmann akan bekerja bersama kami. Saya belum tahu kapan akan dimulai, dan dalam situasi apa dia terlibat. Namun, dia pasti  akan bersama kami," kata Costa kepada Globo Esporte.

"Dia dipilih karena kecerdasannya. Namun, hal yang paling utama adalah dia bisa pulih secara fisik dan emosional," tutur Costa.

Kecelakaan tragis yang dialami Follmann dkk terjadi saat mereka hendak menjalani pertandingan final ajang Copa Sudamericana melawan Atletico Nacional.

Berdasarkan laporan pihak kepolisian setempat, terdapat 71 penumpang yang tewas dalam kejadian tersebut.

Chapecoense pun dinobatkan sebgai juara Copa Sudamericana 2016 tanpa perlu menuntaskan laga final berkat permintaan dari Atletico Nacional.


Chapecoense akan kembali bertanding melawan Internacional de Lages pada ajang Campeonato Catarinense, 29 Januari 2017.

Laga itu diselenggarakan empat hari setelah partai amal antara tim nasional Brasil dan Kolombia yang bertujuan menggalang dana untuk Chapecoense.

Selain itu, Chapecoense juga dijadwalkan melakoni partai persahabatan Trofeo Joan Gamper melawan FC Barcelona yang digelar sebelum kompetisi La Liga bergulir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com