Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Euforia Guardiola Setelah Manchester City Tekuk Barcelona

Kompas.com - 02/11/2016, 09:59 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

Sumber BBC Sport

MANCHESTER, KOMPAS.com - Josep Guardiola tak dapat menyembunyikan euforia setelah Manchester City menang 3-1 atas FC Barcelona, yang dianggapnya sebagai klub terbaik dunia.

Bertanding di Stadion Etihad, Selasa (1/11/2016) waktu setempat, Manchester City harus melihat gawangnya dibobol lebih dulu oleh Lionel Messi pada menit ke-21.

Akan tetapi, gol Messi tak lantas meruntuhkan mentalitas anak asuh Guardiola. Perlahan, Manchester City bangkit dan akhirnya memaksa Barcelona pulang tanpa kemenangan.

Ilkay Guendogan menjadi bintang dalam laga ini. Gelandang Jerman berdarah Turki itu berhasil dua kali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-39 dan 74.

Adapun satu gol Manchester City lainnya ditorehkan Kevin de Bruyne, melalui eksekusi tendangan bebasnya ke arah pojok kiri gawang Barcelona.

Kemenangan ini tentu sangat disyukuri oleh Guardiola. Ia mengaku bangga, The Citizens sanggup menaklukkan tim terbaik dunia.

"Mereka (Barcelona) tampil luar biasa selama 30 menit pertama. Kami sempat mengalami banyak masalah, tetapi gol pertama sangat membantu kami," kata Guardiola seperti dilansir BBC Sport.

"Saat babak kedua, kami banyak melakukan serangan balik. Saya turut senang untuk para pemain. Akhirnya, untuk pertama kalinya kami bisa mengalahkan tim terbaik dunia," ucapnya.

Sepanjang karier kepelatihannya, Guardiola sudah empat kali berhadapan dengan Barcelona, yang notabene adalah mantan klub asuhannya.

Dari empat laga tersebut, tim besutan Guardiola menorehkan dua kemenangan dan kekalahan.

Dua partai pertama dilakoni Guardiola saat masih menukangi Bayern Muenchen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com