Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Griezmann Ingin Berdiri Setara dengan Messi dan Ronaldo

Kompas.com - 23/08/2016, 07:04 WIB
Anju Christian

Penulis

Sumber Guardian

KOMPAS.com - Pemain depan Atletico Madrid, Antoine Griezmann, berharap bisa menyamai level Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Griezmann tampil cukup impresif pada musim 2015-2016. Dia mencetak 32 gol dan 7 assist dari 54 pertandingan bersama Atletico.

Pamor Griezmann kian menanjak pada Piala Eropa 2016. Dia merebut penghargaan pencetak gol terbanyak dengan torehan 6 buah dan mengantarkan Perancis ke babak final.

Berbekal catatan itu, Griezmann diprediksi bakal menjadi finalis Ballon d'Or 2016. Ronaldo dan Messi diyakini menjadi kompetitornya.

"Saya ingin makan di meja mereka. Saya ingin mendekati level mereka dan memenangi gelar," ucap Griezmann.

Untuk merealisasikan harapannya, Griezmann pun merasa perlu memenangi gelar bergengsi. Dia gagal melakukannya karena Atletico kalah di final Liga Champions dan Perancis takluk pada partai puncak Piala Eropa.

Diharapkan Griezmann, kegagalan tersebut bisa dibayar pada musim 2016-2017. Apabila harus memilih, dia pun lebih suka menjuarai Liga Champions ketimbang La Liga.

"Sebab, saya menyukainya. Hampir semua pertandingan di perempat final, semifinal, dan final tidak saya lewatkan. Ada perasaan bergetar ketika saya mendengarkan musik Liga Champions," kata dia.

Griezmann sendiri sudah mencetak 10 gol dan 2 assist dari 30 pertandingan Liga Champions. Kiprahnya pada kompetisi kasta teratas Eropa ini baru dimulai pada musim 2013-2014.

Kompas TV Menang 1-0, Portugal Juarai Perancis 2016

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Guardian


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com