Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Newcastle Tunjuk Benitez sebagai Manajer Baru

Kompas.com - 11/03/2016, 21:56 WIB
KOMPAS.com - Newcastle United hanya memerlukan waktu beberapa jam untuk mengumumkan manajer baru. Seperti yang sudah diduga, Rafael Benitez menjadi bos baru di St James' Park, menggantikan Steven McClaren yang dipecat pada Jumat (11/3/2016).

Menurut situs resmi klub Premier League ini, Benitez mendapat kontrak berdurasi tiga tahun. Mantan pelatih Real Madrid, Inter Milan, Napoli, Liverpool dan Chelsea ini mendapat tugas menyelamatkan Newcastle dari ancaman degradasi.

"Saya sangat senang menyambut kedatangan Rafa Benitez ke klub. Kami tak ragu dengan Rafa sehingga memakai jasa salah satu manajer top Eropa," ujar Managing Director, Lee Charnley.

"Dia sudah memanajeri beberapa tim paling sukses pada level yang sangat tinggi dan kami bangga sekarang dia menjadi manajer kami. Satu-satunya fokus kami sekarang adalah memberikan dukungan sepenuhnya kepada Rafa, tim pelatihnya dan para pemain, agar mengamankan status kami di Premier League."

Memang, Newcastle sedang berada dalam posisi yang sangat tidak baik. Dengan torehan 24 poin dari 28 pertandingan yang sudah dilakoni, Newcastle berada di peringkat ke-19 klasemen sementara, yang berarti berada di zona degradasi. Mereka tertinggal satu poin dari Sunderland di urutan ke-17.

Selain Benitez, Newcastle juga menunjuk  Fabio Pecchia, Francisco de Míguel Moreno dan Antonio Gomez Perez masuk tim pelatih klub. Mereka akan bergabung dengan Ian Cathro dan Simon Smith.

Dengan demikian, Benitez pun tak perlu menganggur terlalu lama setelah dipecat Real Madrid pada awal tahun 2016. Dia didepak dari Santiago Bernabeu pada bulan Januari dan posisinya digantikan oleh Zinedine Zidane.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com