Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pendukung Arsenal Bikin Petisi Penolakan Wasit Mike Dean

Kompas.com - 20/02/2016, 09:30 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

Sumber Juara.net
KOMPAS.com - Arsenal akan bertanding di Piala FA putaran kelima, Sabtu (20/2/2015), melawan Hull City. The Gunners adalah juara bertahan dan mereka pastinya ingin mengincar gelar ketiga berturut-turut.

Akan tetapi, fans The Gunners tiba-tiba loyo begitu mendengar bahwa Mike Dean akan menjadi wasit dalam pertandingan tersebut. Konon, secara statistik telah terbukti bahwa tim asuhan Arsene Wenger lebih banyak dirugikan ketika Dean menjadi wasitnya.

Terakhir kali partai Arsenal ditangani oleh wasit berumur 47 tahun tersebut, para fans telah mengumpulkan 100.000 penandatangan petisi dalam sepekan. Isinya, mereka meminta Mike Dean tidak lagi memimpin partai Arsenal kapan pun.

CHANGE.ORG Petisi yang dibuat oleh pendukung Arsenal untuk mencegah wasit Mike Dean memimpin laga Piala FA kontra Hull City, Sabtu (20/2/2016).

Walau begitu, suara suporter dari berbagai lokasi itu ternyata tak mengubah pendirian FA. Mereka tetap menunjuk Mike Dean sebagai wasit utama pertandingan Piala FA antara Arsenal melawan Hull City.

Akibatnya, tak semua suporter optimistis dengan peluang tim kesayangan mereka akhir pekan ini. Mereka bereaksi di Twitter dan beberapa di antara seperti berikut ini:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com