Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Benitez: Napoli Beruntung di Liga Europa

Kompas.com - 20/03/2015, 05:20 WIB
Ary Wibowo

Penulis

MOSKWA, KOMPAS.com - Pelatih Napoli, Rafael Benitez, menilai timnya layak lolos perempat final Liga Europa setelah bermain 0-0 dengan Dinamo Moscow pada laga leg kedua 16 besar di Arena Khimki, Kamis (19/3/2015).

Napoli melangkah ke perempat final dengan keunggulan agregat 3-1. Napoli menjadi wakil Italia pertama yang lolos ke perempat final Liga Europa musim ini.

"Bermain pada pertnadingan tandang melawan tim dengan banyak pemain berkualitas tidak mudah. Namun, kami memiliki taktik dan intensitas yang tepat. Malam ini kami sedikit beruntung dan mampu menjaga tidak kebobolan serta menciptakan banyak peluang," ujar Benitez.

Sepanjang laga, menurut catatan UEFA, Napoli menguasai bola sebanyak 47 persen dan menciptakan empat tembakan akurat dari 14 usaha. Adapun tim tuan rumah melepaskan enam peluang emas dari 16 percobaan.

"Tim ini kurang pengalaman dan butuh sedikit kedewasaan dalam hal manajemen pertandingan. Kami menyiapkan pertandingan ini dengan baik dan tahu serangan Dinamo akan tidak seimbang," kata Benitez.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com