Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prandelli Mendekat ke Galatasaray

Kompas.com - 03/07/2014, 17:35 WIB
KOMPAS.com - Cesare Prandelli tampaknya tak perlu waktu yang lama untuk kembali ke arena sepak bola. Pasalnya, mantan pelatih tim nasional Italia ini dikabarkan sudah hampir mencapai kesepakatan dengan klub raksasa Turki, Galatasaray.

Pelatih berusia 56 tahun ini memutuskan untuk mundur dari jabatannya sebagai pelatih timnas, sebagai bentuk pertanggungjawabannya atas kegagalan Azzurri yang langsung tersingkir di fase grup Piala Dunia 2014. Tetapi masa menganggur Prandelli tak lama, karena Galatasaray tertarik memakai jasanya.

Direktur olahraga Galatasaray, Tomas Ujfalusi, yang dulu pernah malang melintang di Liga Italia bersama Fiorentina, mengambil kesempatan untuk mendekati Prandelli. Bahkan dilaporkan mereka sudah melakukan pertemuan di Roma dan hasilnya positif, sehingga tinggal menunggu kesepakatan akhir. Prandelli bakal menerima bayaran 5 juta euro (sekitar Rp 81,464 miliar) per musim.

Galatasaray memang sedang mencari pelatih baru, setelah mereka memutuskan kerja sama dengan Roberto Mancini pada musim panas ini. Uniknya, Mancini pun dikabarkan masuk bursa pelatih timnas Italia, sehingga dia akan menjadi pengganti Prandelli.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com