Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vidal: Spanyol "Lewat", Brasil Pun Bisa Dikalahkan

Kompas.com - 24/06/2014, 11:00 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

Sumber FIFA
SAO PAULO, KOMPAS.com - Gelandang tim nasional Cile, Arturo Vidal, tidak takut dengan nama besar Brasil. Cile yakin negaranya mampu menaklukkan Brasil pada babak 16 besar Piala Dunia 2014, di Belo Horizonte, 28 Juni mendatang.

"Kami akan bermain di babak 16 besar pada Sabtu mendatang. Aku tidak ingin melewatkan hal itu. Brasil sering menjadi musuh bagi Cile. Namun, sepak bola telah berubah. Generasi baru hadir dan para pemain baru bermunculan," jelas Vidal.

Cile lolos ke babak 16 besar sebagai peringkat kedua Grup B. Pada laga penentuan juara grup, Cile dipaksa takluk 0-2 oleh Belanda di Arena Corinthinas, Sao Paulo, Senin (23/6/2014).

Sementara Brasil memuncaki klasemen Grup A setelah menang 4-1 atas Kamerun, Senin (23/6/2014). Di klasemen akhir, Brasil unggul selisih gol atas Meksiko yang berada di urutan kedua.

"Mengalahkan Brasil? Itu adalah impian kami. Cile bisa membuat sebuah kejutan. Kami sudah mengalahkan juara dunia (Spanyol). Jadi, kami juga bisa kalahkan Brasil," tandas Vidal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com