Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelatih Everton "Diusir" dari Piala Dunia

Kompas.com - 23/06/2014, 17:24 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Sumber Daily Mail
RIO DE JANIERO, Kompas.com — Pelatih Everton Roberto Martinez mendapat hukuman dari FIFA setelah dianggap menyalahgunakan akreditasi kartu identitas Piala Dunia 2014.

Seperti diberitakan The Daily Mail, Senin (23/6/2014), Martinez punya identity card (ID) Piala Dunia 2014 yang terdaftar sebagai komentator untuk media olahraga Amerika Serikat, ESPN. Akan tetapi, Martinez diketahui meminjamkan kartu ID miliknya kepada orang lain.

Sebelumnya, pelatih asal Spanyol ini terlihat berada dalam bagian di timnas Inggris. Lalu, Martinez juga sempat mendatangi pusat pelatihan Belanda. Dia tertangkap kamera sedang berbincang serius dengan mantan striker Belanda, Ruud van Nistelrooy.

Namun, petugas FIFA mendapati ID milik Martinez ini digunakan oleh orang lain, yang juga ingin melihat timnas Belanda berlatih. FIFA memang memberlakukan aturan ketat penggunaan akreditasi ID, yang tidak dapat dipindahtangankan atau digunakan orang lain. Persyaratan tersebut sudah diketahui dan juga ditandatangani oleh Martinez sebelum menerima ID ini.

Martinez pun sekarang tidak dapat lagi menggunakan ID-nya, untuk menonton langsung pertandingan di stadion, atau datang ke pusat latihan timnas setiap negara. Dia hanya akan bisa melakukan tugasnya sebagai komentator ESPN di Copacabana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com