Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Madrid Luar Biasa, Bayern Butuh 5 Gol pada Babak Kedua

Kompas.com - 30/04/2014, 02:37 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

MUENCHEN, KOMPAS.com — Real Madrid tampil luar biasa melawan Bayern Muenchen pada babak pertama laga semifinal Liga Champions leg kedua di Stadion Allianz Arena, Selasa atau Rabu (30/4/2014) dini hari WIB. Baru 45 menit laga berlangsung, Madrid unggul tiga gol atas Bayern.

Bayern butuh membalikkan agregat karena pada pertemuan pertama di kandang Madrid, Bayern menelan kekalahan 0-1. Akan tetapi, upaya Bayern membalas malah menemui jalan terjal.

Pertandingan baru memasuki menit ke-15, gawang Manuel Neuer harus kebobolan. Dari sepak pojok Luka Modric, bola disundul Sergio Ramos yang tidak terkawal dan menggetarkan jala Bayern. Madrid pun unggul 1-0 sekaligus menambah agregat menjadi 2-0.

Ketinggalan 0-1 memaksa Bayern harus mencetak minimal tiga gol untuk lolos ke partai final Liga Champions. Namun, bola mati rupanya menjadi mimpi buruk bagi Bayern.

Pada menit ke-20, Madrid kembali mendapat bola mati yang kali ini tendangan bebas. Bola dieksekusi Angel di Maria yang mengirimkan umpan ke kotak penalti. Lagi-lagi, Ramos ada di sana dan menyundul bola sekaligus menaklukkan gawang Bayern untuk kali kedua.

Bayern terus memainkan penguasaan bola. Namun, lini pertahanan Madrid tampil sempurna untuk mematahkan serangan-serangan dari pasukan Pep Guardiola.

Malahan, Madrid yang bermain dengan serangan balik mampu tampil efektif. Pada menit ke-34, serangan balik cepat Madrid berbuah hasil.

Kerja sama Karim Benzema dan Gareth Bale membuat lini belakang Bayern kocar-kacir. Bale lantas mengumpan kepada Cristiano Ronaldo yang dengan mudah memasukkan bola ke gawang Neuer. Skor menjadi 3-0 untuk Madrid dan menambah agregat keunggulan empat gol.

Susunan pemain

Bayern: 1-Manuel Neuer; 21-Philipp Lahm, 17-Jerome Boateng, 4-Dante, 27-David Alaba; 31-Bastian Schweinsteiger, 39-Toni Kroos; 10-Arjen Robben, 25-Thomas Mueller, 7-Franck Ribery; 9-Mario Mandzukic
Pelatih: Pep Guardiola

Madrid: 1-Iker Casillas; 15-Daniel Carvajal, 3-Pepe, 4-Sergio Ramos, 5-Fabio Coentrao; 14-Xabi Alonso, 19-Luka Modric, 22-Angel Di Maria; 11-Gareth Bale, 9-Karim Benzema, 7-Cristiano Ronaldo
Pelatih: Carlo Ancelotti

Wasit: Pedro Proenca (Portugal)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com