Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Ronaldo Raih Ballon d'Or, Keadilan Telah Ditegakkan"

Kompas.com - 14/01/2014, 20:40 WIB
Ferril Dennys

Penulis

MADRID, KOMPAS.com - Presiden Real Madrid, Florentino Perez, memuji Cristiano Ronaldo atas keberhasilan pemain berkebangsaan Portugal tersebut meraih FIFA Ballon d'Or 2013.

Ronaldo mengalahkan dua nomine lainnya, bintang Barcelona, Lionel Messi, dan gelandang Bayern Muenchen, Franck Ribery. Dengan gelar ini, Ronaldo sekaligus menghentikan dominasi Messi yang tiga kali berturut-turut terpilih sebagai pemain terbaik dunia.

"Keadilan telah ditegakkan karena dia pemain terbaik dunia. Dia adalah contoh bagi semua orang. Suporter Real Madrid sangat bahagia dan (Ronaldo meraih Ballon d'Or) adalah hari spesial bagi kami semua," jelas Perez.

"Ketika pemain terbaik terpilih sekali setahun, itu adalah sebuah kebanggaan memiliki dia tim kami. Saya tidak ingin membesar-besarkannya tetapi hal ini bukan hanya soal Ballon d'Or. Melainkan juga pengakuan atas pemimpin di sepak bola yang selalu meraih lebih," lanjutnya. 

Bagi Ronaldo, ini menjadi gelar pemain terbaik dunia kedua yang diterima Ronaldo. Sebelumnya, Ronaldo pernah meraih penghargaan ini pada 2008 ketika masih berbaju Manchester United. Saat itu, penghargaan tersebut masih bernama FIFA Player of the Year.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com