Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eriksen Pernah Tolak City

Kompas.com - 22/09/2013, 18:59 WIB
Lariza Oky Adisty

Penulis

Sumber Sky Sports

LONDON, KOMPAS.com - Gelandang baru Tottenham Hotspur Christian Eriksen mengungkapkan, dirinya menerima penawaran dari Manchester City musim lalu. Namun, menurutnya, ia menolak tawaran itu karena khawatir hanya menjadi pemain cadangan di City.

"Butuh beberapa lama untukku membuat keputusan ke Inggris, karena sebelumnya aku sudah menolak. City menaruh minat, tapi aku merasa kurang cocok. Bisa saja di sana aku takkan bermain, dan aku tak ingin hanya menjadi pemain cadangan," kata Eriksen.

Eriksen juga menjelaskan, ia mencintai Ajax, tetapi mempertimbangkan pindah karena banyak pemain meninggalkan Ajax.

"Situasi di Ajax membuatku banyak belajar dan membuatku lebih baik. Ajax klub yang menyenangkan, tapi aku harus menunggu waktu yang tepat untuk pergi," kata Eriksen.

Debut Eriksen berseragam Spurs pun tak mengecewakan. Setelah tampil impresif kontra Norwich, Eriksen mencetak gol perdana sebagai pemain Spurs saat melawan Tromso di Liga Europa.

"Saat latihan aku mencetak banyak gol seperti gol melawan Tromso. Jadi aku harap aku bisa membuat lebih banyak lagi gol seperti itu," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com