Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soal Liga Champions, Moyes Belajar dari Giggs

Kompas.com - 26/07/2013, 00:47 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber GOAL
MANCHESTER, KOMPAS.com — Pelatih Manchester United, David Moyes, mengaku tak sabar menjalani pertandingan di Liga Champions musim depan. Meski belum pernah merasakan bermain pada putaran final, Moyes mengaku telah belajar banyak dari Ryan Giggs perihal pengalaman bermain di turnamen tersebut.

Ketika masih membesut Everton, pengalaman terbaik Moyes hanya di level Piala UEFA dan Liga Europa. Meski sempat berada di babak kualifikasi Liga Champions, Moyes harus gagal melaju ke putaran final karena kalah agregat 2-4 dari Villarreal pada 2005 silam.

"Bagi saya ini akan menjadi sensasi tersendiri dan saya harus belajar banyak dengan cepat. Karena itulah saya ingin orang-orang seperti Ryan Giggs dan beberapa pemain di sekitar saya membantu untuk saya ajak berbicara," ujar Moyes.

"Ini tidak hanya tentang permainan. Saya sudah pernah berada di kualifikasi Liga Champions, menonton banyak pertandingan dan menjadi pelatih di Liga Europa. Setiap orang harus memulai dari suatu titik," tambahnya.

Pada era Sir Alex Ferguson, MU meraih dua gelar Liga Champions pada 1999 dan 2008. Moyes berharap, dirinya bisa melanjutkan kesuksesan Ferguson karena dia menilai trofi Liga Champions sangat penting bagi klub Inggris.

"Saya pikir untuk memenangkan salah satu turnamen besar Eropa, itu akan dilihat sebagai pencapaian istimewa. Memenangkan liga domestik sangat penting. Namun, memenangkan Liga Champions lebih penting lagi untuk negara dan agar Premier League lebih baik lagi," kata Moyes.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GOAL
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com