Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gelandang Muda Arsenal Sambut Tur Pramusim ke Asia

Kompas.com - 10/07/2013, 21:11 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

Sumber Arsenal
LONDON, KOMPAS.com — Gelandang Arsenal asal Jepang, Ryo Miyaichi, menyambut rencana pramusim ”The Gunners” ke wilayah Asia pada 14-26 Juli 2013. Apalagi, Miyaichi ikut ambil bagian dalam tur persiapan untuk musim kompetisi 2013/2014 itu.

Arsenal akan lebih dahulu mengunjungi Indonesia dan bertanding melawan Indonesia Dream Team pada 14 Juli. Tiga hari berselang, Arsenal bertolak ke Vietnam, dan tur Asia mereka diakhiri melawat ke Jepang melawan Nagoya Grampus Eight pada 22 Juli serta Urawa Reds Diamonds pada 26 Juli.

Laga melawan Nagoya Grampus Eight rupanya menjadi yang paling ditunggu Miyaichi. Pasalnya, Nagoya merupakan kota tempat Miyaichi dibesarkan. Bahkan, klub terakhir yang dibela Miyaichi sebelum pindah ke Arsenal adalah Sylphid FC dari Nagoya.

”Nagoya adalah kotaku. Jadi, sangat menyenangkan bisa kembali ke sana nanti. Aku pulang sebagai pemain Arsenal. Jadi, itu momen akan menjadi yang luar biasa. Aku sangat bangga,” kata pemain berusia 20 tahun itu.

”Pada akhir musim lalu aku berada di Nagoya selama sebulan. Nagoya bukan kota yang terlalu besar. Mungkin, Nagoya merupakan kota terbesar keempat atau kelima di Jepang. Nagoya kota yang tenang dan banyak hal-hal tradisional di sana. Makanan di sana juga enak,” papar Miyaichi.

”Jujur saja, banyak orang yang memanggilku dan meminta tiket pertandingan. Momen yang baik untukku. Aku ingin menunjukkan kualitas permainan kepada semua orang di Jepang,” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Sumber Arsenal
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com