Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BTN Putuskan Blanco Tetap Pelatih Timnas

Kompas.com - 16/03/2013, 17:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Badan Tim Nasional (BTN) menegaskan posisi Luis Manuel Blanco sebagai pelatih tim nasional Indonesia tetap aman. Hal itu diungkapkan Ketua BTN, Isran Noor, menanggapi beberapa kendala antara pemain dan tim pelatih dalam pemusatan latihan nasional di Jakarta, Jumat (17/3/2013).

Wakil Ketua BTN, Harbiansyah, sebelumnya menyangsikan kualitas Blanco dan akan mempertimbangkannya sebagai pelatih timnas terkait persoalan tersebut. Salah satu alasan masalah itu adalah porsi latihan fisik yang dipermasalahkan beberapa pemain yang baru tiba di pelatnas, Kamis (14/3/2013), dan baru menjalani sesi latihan, Jumat (15/3/2013).

"Tidak ada pemecatan. Posisi dia (Blanco) aman dan tidak ada pergantian pelatih timnas. Saya juga, 'kan, sudah tanda tangan kontrak dengan dia," ujar Isran kepada Kompas.com di Jakarta, Sabtu (16/3/2013).

Isran menjelaskan, dalam sesi latihan pelatnas Jumat kemarin memang terjadi kesalahpamahaman antara pemain dan Blanco. Ia menilai sejumlah pemain Indonesia Super League (ISL) yang baru bergabung di pelatnas kelelahan, karena baru saja menjalani pertandingan di klubnya masing-masing.

"Beberapa pemain memang ada yang minta istirahat dan mereka diinstruksikan Blanco untuk latihan di pinggir lapangan. Setelah itu, memang sedikit tidak kondusif suasananya. Tapi, itu tidak masalah dan sudah selesai," papar Isran.

Blanco akan menjalani tugas utamanya melatih timnas Indonesia yang akan bertanding melawan Arab Saudi pada dalam lanjutan babak Pra-Piala Asia Australia 2015 pada Sabtu (23/3/2013). Selain Arab, Indonesia bergabung di Grup C bersama Irak dan China.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com