Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BOPI Bakal Panggil Diego dan Pengurus PSSI

Kompas.com - 05/01/2012, 14:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Badan Olahraga Profesional Indonesia atau BOPI akan bergerak cepat setelah menerima laporan pengaduan dari Pelita Jaya. Rencananya, BOPI akan meminta keterangan dari Diego Michiels terkait pemutusan kontrak sepihak dengan Pelita.

Pemanggilan terhadap Diego itu dilakukan setelah BOPI menerima pengaduan dari Manajer Pelita Jaya, Lalu Mara Satriawangsa, Kamis (5/1/2012). Laporan pengaduan itu diterima langsung oleh Ketua BOPI Gordon Mogot dan Ketua Harian BOPI Haryo Yuniarto.

Haryo berjanji akan mempelajari kasus Diego. BOPI bisa saja memanggil Diego untuk mendalami kasus itu.

"Kami mendapat resume kronologi kasus Diego Michiels dan argumentasi dari Pelita Jaya. Oleh karena itu, kami juga akan memanggil Diego yang masih terikat kontrak, tapi melepaskan diri secara sepihak," kata Haryo.

Selain Diego, Haryo juga berencana memanggil para pengurus PSSI, sebagaimana disebutkan oleh Lalu Mara. Pemanggilan pengurus PSSI ini dilakukan sesuai batas kewenangan BOPI. "Bicara kepengurusan PSSI, kami akan meminta bantuan KONI. BOPI akan memilah-milah secara profesional," ujar Haryo.

Kasus ini mencuat karena Diego memutuskan kontraknya bersama Pelita karena klub tersebut berlaga di kompetisi Indonesia Super League yang tak diakui oleh PSSI maupun FIFA. Diego kemudian pindah ke Persija Jakarta yang bermain di kompetisi Indonesian Premier League yang dibentuk oleh PSSI.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com