Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spanyol Vs Jerman, Lehmann Sebut Tim Matador Anak-anak, Tak Pengalaman

Kompas.com - 04/07/2024, 01:09 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

Sumber ESPN

KOMPAS.com - Mantan kiper timnas Jerman, Jens Lehmann, mengatakan dia menyukai negaranya melawan Spanyol yang "tidak berpengalaman" pada perempat final Euro 2024.

Pendapat Jens Lehmann itu pun memicu reaksi dari media Spanyol.

Laga Spanyol vs Jerman pada perempat final Piala Eropa 2024 akan berlangsung di Mercedes Benz Arena, Stuttgart, pada Jumat (4/7/2024) pukul 23.00 WIB.

Pertandingan antara Spanyol dan tuan rumah Jerman itu disebut-sebut sebagai pertarungan antara dua tim terbaik di turnamen sejauh ini.

Baca juga: Hasil Spanyol Vs Georgia: Bongkar Lawan, Matador Jumpa Jerman di Perempat Final

Namun, Lehmann, yang bermain 61 kali untuk timnas Jerman, termasuk mengalami kekalahan dari Spanyol di final Euro 2008, dan kini menjadi pakar di televisi Jerman, menyoroti apa yang disebutnya sebagai kelemahan timnas Spanyol.

"Kami telah melihat hasil bagus yang didapat (Spanyol), tidak diragukan lagi, di fase grup," kata Lehmann kepada Welt TV, seperti dikutip dari ESPN.

"Dalam hal teknik, mereka mungkin lebih baik daripada kami. Namun, mereka kecil dalam hal tinggi badan dan mereka tidak berpengalaman," tuturnya.

"Mereka adalah tim yang terdiri dari anak-anak. Mereka mempunyai pemain-pemain yang sangat muda. Mereka tidak mempunyai banyak pengalaman internasional," ujarnya.

Baca juga: Spanyol Vs Italia: Usai Ukir Sejarah, Lamine Yamal Tak Lupa Kerjakan PR

Komentar tersebut tidak diterima dengan baik di Spanyol.

Halaman depan salah surat kabar olahraga di negara itu, Marca, pada hari Rabu, menulis:

"Lehmann, kiper bersejarah Jerman, adalah salah satu kiper yang tidak menganggap kami serius."

Pada Euro 2024, Spanyol adalah satu-satunya tim yang memperoleh poin maksimal di babak penyisihan grup.

Tim Matador, julukan Spanyol, memenangi tiga pertandingan melawan Kroasia, Italia, dan Albania di fase Grup B, tanpa kebobolan satu gol pun.

Pemain muda Barcelona, Lamine Yamal, (16 tahun), menjadi bintang serangan Spanyol sejauh ini beserta pemain Athletic Club, Nico Williams, yang berusia 21 tahun.

Baca juga: Belanda ke Perempat Final Euro 2024, Peran dari Pemain Ke-12

Adapun tuan rumah Jerman memuncaki Grup A, mengawali turnamen dengan kemenangan 5-1 atas Skotlandia, mengalahkan Hongaria 2-0, kemudian bermain imbang 1-1 dengan Swiss.

"Kami tahu, kami adalah grup yang bisa menjadi tim hebat. Orang-orang punya alasan untuk mengatakan apa yang mereka pikirkan, tetapi itu tidak mempengaruhi kami," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com