Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Shin Tae-yong Jelaskan Tujuan Laga Uji Coba Indonesia Vs Tanzania

Kompas.com - 28/05/2024, 20:30 WIB
Leonardo Juan Ruiz Febrian,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Juru taktik timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyebut laga uji coba melawan Tanzania akan menjadi ajang untuk mengecek kondisi pemain.

Pendapat ini disampaikan STY kala memimpin pemusatan latihan perdana timnas Indonesia jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Selasa (28/5/2024), di Lapangan B, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK).

STY menilai tidak akan terlalu berfokus pada hasil yang akan diterima skuad Garuda dalam ajang uji coba mendatang.

"Para pemain banyak yang berlibur juga mulai dari liga Eropa, liga Indonesia pun sama banyaknya istirahat, pasti perfoma pertandingan menurun," ucap Shin Tae-yong kepada awak media termasuk Kompas.com.

"Memang pas juga pikiran saya dan pikiran PSSI, jadi akhirnya kami ambil match lawan Tanzania, di luar hasil menang kalah, tujuannya hanya akan cek kondisi para pemain seperti apa," jelas STY.

Baca juga: STY Sebut Jay Idzes Absen Lawan Irak, 4 Pemain Belum Gabung Latihan Timnas Indonesia

Indonesia dijadwalkan akan melawan Tanzania pada Minggu (2/6/2024). Partai ini akan bergulir di Stadion Madya, Jakarta.

Pertandingan ekshibisi melawan Tanzania masuk dalam rangkaian persiapan timnas Indonesia menjelang dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Skuad Garuda dijadwalkan akan menghadapi Irak serta Filipina dalam dua laga sisa Grup F pada 6 dan 11 Juni 2024.

Kedua laga ini krusial bagi Indonesia, sebab akan menentukan nasib tim asuhan Shin Tae-yong menuju ke tahap selanjutnya.

Baca juga: Kualifikasi Piala Dunia 2026: STY Beri Peringatan Terkait Kartu Kuning

Indonesia hanya membutuhkan satu kemenangan lagi guna memastikan langkah ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Pemain bertahan, Jay Idzes, dipastikan absen dalam pertandingan Indonesia vs Irak pada 6 Juni. Absensi bek Venezia itu dikonfirmasi oleh STY.

"Untuk Jay karena dia masuk final play-off mungkin baru akan sampai pada 5 Juni dan untuk tanggal 6 pertandingan lawan Irak kita akan bermain, untuk Jay akan absen lawan Irak," ujar Shin Tae-yong.

Sebagai informasi, Venezia akan menghadapi Cremonese di final play-off Serie B yang mempertaruhkan satu tiket promosi ke Serie A 2024-2025. Final bersistem dua leg itu akan berlangsung pada 30 Mei dan 2 Juni 2024.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com