Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ungkapan Saling Support Bomber Persib DDS-Ciro, Jadi 11 Pemain Terbaik APPI

Kompas.com - 28/05/2024, 11:00 WIB
Adil Nursalam,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com -Top skor Persib Bandung, David da Silva, banjir penghargaan sebagai pesepak bola terbaik di Liga Indonesia musim 2022-2023.

David da Silva meraih tiga penghargaan sekaligus dari Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) usai Persib menjungkalkan Madura United di leg pertama final Championship Series Liga 1 2023-2024.

Ada tiga penghargaan yang diberikan APPI diantaranya Best Eleven Liga 1 2023-2024, Best Forward Liga 1 2023-2024, dan Best Footballer Liga 1 April 2024. 

Selain David da Silva, rekan se-kompatriotnya Ciro Alves juga terpilih masuk dalam Best Eleven Liga 1 2023-2024 APPI. 

Baca juga: Top Skor Liga 1, David da Silva Mantap di Puncak Usai Bobol Madura United

Pemain yang akrab dipanggil DDS itu bangga terpilih sebagai satu dari 11 pemain terbaik pilihan APPI. 

Sebelumnya sosok predator kotak penalti ini juga terpilih jadi pemain terbaik bulan April oleh tim Technical Study Group Liga Indonesia Baru (LIB). 

“Saya bangga bisa mendapat penghargaan best eleven tahun ini, saya juga sangat senang dengan penghargaan pemain terbaik (bulan April) ini,” kata DDS. 

“Ini menunjukkan saya selalu mengerahkan yang terbaik ketika berada di lapangan dan kami mendapatkan banyak hal untuk klub ini. Saya selalu berusaha membantu rekan satu tim,” tuturnya. 

Baca juga: David da Silva Hampir Pasti Top Skor Liga 1, Fokusnya di Persib Kini...

Selain terpilih sebagai 11 pemain terbaik di Liga 1 2023-2024, penyerang Persib Bandung David da Silva terpilih sebagai penyerang terbaik musim ini versi Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI). KOMPAS.com/Adil Nursalam Selain terpilih sebagai 11 pemain terbaik di Liga 1 2023-2024, penyerang Persib Bandung David da Silva terpilih sebagai penyerang terbaik musim ini versi Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI).

Ada atau tidaknya penghargaan, David merasa dirinya akan selalu termotivasi untuk terus berada di level permainan terbaiknya.

Etos kerjanya tidak akan berubah sebagai pemain profesional.

Penyerang yang sudah mencetak 29 gol dari 33 laga ini dipastikan bakal meraih trofi sepatu emas sebagai pencetak gol terbanyak liga musim ini.  

“Tidak (motivasi), karena memang ini pekerjaan yang seharusnya saya jalani. Saya harus melanjutkan performa terbaik saya dan saya harap bisa terus melanjutkan itu, mencatatkan hasil yang bagus untuk klub dan saya pribadi,” tutur David. 

“Saya senang dan bangga untuk semuanya yang orang tahu mengenai pekerjaan saya dan saya selalu melakukan yang terbaik,” ujarnya. 

Baca juga: Top Skor Liga 1 David da Silva Punya Pesaing

Sementara itu Ciro Alves memandang performa apiknya musim ini tidak lepas dari peran sang pelatih Bojan Hodak

Ciro dapat kembali menemukan performa terbaiknya usai lumayan kesulitan di musim pertama bersama Persib tahun lalu karena cedera bahu.

Lebih senang karena rekan duetnya DDS juga terpilih menjadi bagian dari 11 pemain terbaik tahun ini.  

“Saya merasa sangat senang untuk momen ini, terima kasih untuk pemain, untuk bos (Bojan Hodak), untuk rekan satu tim saya. Saya senang juga untuk David karena dia selalu bekerja keras dan tidak pernah berhenti,” tutur Ciro. 

“Ini bagus, bukan hanya bagi saya tapi juga bagi teman baik saya ini karena kami selalu bekerja keras bersama. Terima kasih untuk ini dan kami harus melanjutkannya, kami tidak boleh berhenti untuk laga berikutnya di final,” tukas Ciro.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com