Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Julian Alvarez Tak Sabar Menanti Bintang Piala Dunia U17 Indonesia

Kompas.com - 17/02/2024, 21:35 WIB
Firzie A. Idris

Penulis

KOMPAS.com - Bomber Manchester City, Julian Alvarez, mengaku tak sabar menantikan kehadiran kompatriotnya dan bintang Piala Dunia U17 2023, Claudio Echeverri.

Claudio Echeverri adalah bintang muda yang memperlihatkan kebintangannya di Piala Dunia U17 di Tanah Air.

Terlebih ketika ia mencetak hat-trick kontra timnas Brasil di Jakarta International Stadium pada laga perempat final, Jumat (24/11/2023).

Echeverri menjadi hanya pemain Argentina ketiga yang mencetak trigol kontra Brasil dalam sebuah laga resmi setelah Manuel Seone pada Copa America 1925 dan Jose Francisco Sanfilippo pada Kejuaraan Amerika Selatan 1959.

Baca juga: Claudio Echeverri ke Man City 99 Persen, Tanpa Sekolah ke Girona

Pemain River Plate tersebut mengoleksi 5 gol dari 7 penampilan di Piala Dunia U17 2023.

Manchester City pun meresmikan transfer sang pengatur serangan dari River Plate pada Januari kemarin dengan Echeverri terus akan disekolahkan di klub legendaris Argentina tersebut hingga setidaknya akhir tahun ini.

Pesepak bola Timnas Argentina Claudio Echeverri (10) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Brasil pada perempat final Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium, Jakarta, Jumat (24/11/2023). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/tom.SIGID KURNIAWAN/ANTARA FOTO Pesepak bola Timnas Argentina Claudio Echeverri (10) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Brasil pada perempat final Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium, Jakarta, Jumat (24/11/2023). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/tom.

Jika sesuai rencana, Echeverri bisa mengikuti jejak Alvarez ke Manchester City atau disekolahkan terlebih dulu di klub Girona di Liga Spanyol yang juga bagian dari City Football Group.

Alvarez pun mengaku tak sabar menunggu kompatriotnya itu bergabung ke kubu City.

"Akan menjadi momen yang sangat indah," tuturnya di situs resmi City.

Baca juga: Claudio Echeverri Menuju Man City, Agustin Ruberto Dipagari

Saat ini, Alvarez tidak memiliki rekan senegara di skuad Pep Guardiola setelah Maximo Perrone dipinjamkan ke Las Palmas.

"Biarkan sebanyak mungkin pemain Argentina datang. Saya merekomendasikan mereka dan saya harap mereka datang karena ini adalah klub yang hebat," tutur sang pemenang Piala Dunia bersama Argentina di Qatar 2022 tersebut.

"Saya sangat nyaman di sini, kami akan bersenang-senang, kami bisa meraih banyak hal."

"Apa yang kami butuhkan? Beberapa pemain Argentina lagi di tim, haha," canda pemain kelahiran Calchin Cordoba, 24 tahun silam ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com