Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Drawing Semifinal Piala Liga Inggris, Potensi Chelsea Vs Liverpool di Final

Kompas.com - 21/12/2023, 05:55 WIB
Farahdilla Puspa,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Hasil drawing Piala Liga Inggris 2023-2024 atau Carabao Cup berpotensi mempertemukan Liverpool dan Chelsea pada partai final. 

Undian semifinal Piala Liga Inggris digelar setelah duel perempat final Liverpool vs West Ham berlangsung di Stadion Anfield, Kamis (21/12/2023). 

Liverpool yang mengalahkan West Ham dengan skor telak 5-1 akan melawan Fulham pada semifinal Piala Liga Inggris 2023-2024. Sementara itu, Chelsea berjumpa tim Divisi Championship, Middlesbrough. 

Fulham lolos ke semifinal Piala Liga Inggris setelah menyingkirkan sesama tim Premier League, Everton, via kemenangan adu penalti dengan skor 7-6. 

Baca juga: Hasil Liverpool Vs West Ham: Pesta Gol 5-1, The Reds ke Semifinal Piala Liga Inggris

Chelsea juga mengalahkan tim Premier League lainnya, yakni Newcastle United lewat babak adu penalti (4-2) setelah bermain imbang 1-1. 

Adapun Middlesbrough mendapatkan tiket semifinal Piala Liga Inggris setelah menang 3-0 atas Port Vale. 

Dilansir dari Transfermarkt, Liverpool punya rekor mentereng saat melawan Fulham dengan catatan 43 kemenangan dari 74 laga di berbagai kompetisi. 

Sementara, Chelsea terakhir kali kalah dari Middlesbrough pada Agustus 2006 ketika sang lawan masih tampil di Premier League. 

Baca juga: Hasil Chelsea Vs Newcastle, Drama Adu Penalti, The Blues ke Semifinal Piala Liga

Setelah itu, The Blues selalu meraih kemenangan dalam sembilan laga beruntun melawan Middlesbrough termasuk pertemuan terakhir pada perempat final Piala FA 2021-2022. 

Jadwal semifinal Piala Liga Inggris 2023-2024 akan berlangsung pada 8 Januari 2024 (leg pertama) dan 22 Januari (leg kedua). 

Hasil drawing Semifinal Piala Liga Inggris 2023-2024

  • Liverpool vs Fulham
  • Middlesbrough vs Chelsea
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com