Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gairah Nick Kuipers yang Sempat Terpinggirkan di Persib

Kompas.com - 20/07/2023, 17:06 WIB
Adil Nursalam,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Nick Kuipers sempat tak masuk dalam daftar susunan pemain (DSP) tim Persib Bandung saat menjalani laga pembuka Liga 1 2023-2024 melawan Madura United. 

Saat itu, Nick Kuipers hanya bisa menyaksikan rekan-rekannya berjuang dari bangku penonton. Itu jadi momen sulit baginya.

Kondisi saat itu Kuipers masuk dalam calon pemain yang akan dibuang Luis Milla

Hal itu terlihat dari pantauan Kompas.com saat Persib berlatih. Nick dan lima pemain lainnya dipinggirkan Luis Milla.

Baca juga: Head to Head PSM Vs Persib, Memori Kelam Maung Bandung di Parepare

Nick dkk tak dilibatkan dalam class room dan pelatihan taktik di lapangan. Namun, situasi itu yang justru membuatnya semakin kuat.

Achmad Jufriyanto (kiri), Nick Kuipers (kanan) menjalani latihan tim Persib Bandung pada Rabu (28/6/2023) di Stadion Persib, Sidolig, Bandung setelah dipisahkan sebelumnya dari latihan skuad utama jelang kick off Liga 1 2023-2024.KOMPAS.com/Adil Nursalam Achmad Jufriyanto (kiri), Nick Kuipers (kanan) menjalani latihan tim Persib Bandung pada Rabu (28/6/2023) di Stadion Persib, Sidolig, Bandung setelah dipisahkan sebelumnya dari latihan skuad utama jelang kick off Liga 1 2023-2024.

Center back 30 tahun itu semakin terlecut memberikan pembuktian kepada pelatih dan juga fans bahwa dirinya layak berbaju biru Persib Bandung.

"Itu (tidak masuk line up) yang membuat saya menjadi lebih kuat," sebut Nick.

"Jika ada hal negatif terjadi, saya ingin menunjukkan diri saya kepada semua orang bahwa saya memang pantas berada di sini," ujarnya.

Baca juga: Ada Empat Kandidat Pelatih Persib Pengganti Luis Milla

Bek tengah yang sudah memperkuat Persib sejak 2019 itu mulai terlibat dalam persiapan tim pada pertandingan kedua tandang melawan Arema FC. 

Milla memberikan kesempatan bagi Nick tampil sebagai starter berduet dengan Alberto Rodriguez di lini pertahanan.

Tak sampai di situ, pemain bernomor punggung 2 itu kembali menjadi starter kala Persib vs Dewa United 14 Juli 2023 lalu di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). 

Baca juga: Kemungkinan Persib Ubah Formasi Usai Ditinggal Luis Milla

Pembuktian Nick belum selesai. Usai ditinggal Luis Milla yang mundur dari kursi pelatih, ia dan tim hanya ingin fokus berjuang menang.

Pertandingan berat menanti di depan, Persib vs PSM Makassar dalam laga pekan keempat Liga 1 2023-2024, Sabtu (22/7/2023) di Stadion BJ Habibie Parepare.

"Saya ingin berada di sini, memang ada beberapa hal terjadi, tetapi itu sudah selesai sekarang. Kami fokus untuk menghadapi situasi yang baru dan beberapa hal positif," ucap Nick.

"Kami bekerja bersama-sama dan kami fokus menatap ke depan bersama-sama," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com