Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PSIS Vs Persebaya, Bajul Ijo Tak Mau Setengah-setengah di Kandang Lawan

Kompas.com - 13/07/2023, 23:59 WIB
Suci Rahayu,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Persebaya Surabaya memiliki tekad kuat untuk memetik poin maksimal saat away ke kandang PSIS Semarang pada pekan ketiga Liga 1 2023-2024 di Stadion Jatidiri Semarang, Minggu (16/7/2023).

Persebaya tidak akan setengah-setengah saat bertanding nanti.

Semua hal dipersiapkan dengan sebaik mungkin, termasuk menganalisis kekuatan lawan. Salah satunya lini depan menjadi sektor yang mendapatkan perhatian lebih.

"Sudah saya sampaikan kepada tim bahwa pemain depan mereka sangat berbahaya. Kami sudah latihan bertahan dan menyerang. Jadi, saya sudah siapkan agar anak-anak bisa antisipasi," ujar pelatih Aji Santoso.

Baca juga: Jadwal Liga 1 Pekan Ketiga: Persib Jamu Tim Bayi Ajaib, Persebaya Bertamu ke Semarang

Ia mengakui tiga pemain lini depan PSIS menyita perhatiannya, antara lain Taisei Marukawa, Carlos Fortes, dan pemain anyar Baubakarry Diarra.

Kombinasi ketiganya sukses mengobrak-abrik pertahanan Bhayangkara FC, membuat Persebaya harus waspada.

"Ketajaman pemain depan mereka (PSIS) cukup bagus, ada Taisei Marukawa sama Carlos Fortes, terus satu lagi gelandang Diarra itu, menurut saya mereka memiliki kualitas yang bagus," ujar pelatih berlisensi AFC Pro itu.

"Kami harus waspada dengan pemain-pemain tersebut, meskipun saya tidak menerapkan taktik man to man marking," ucapnya.

Sementara itu, mengenai kesiapan tim menyongsong pertandingan, Aji Santoso memastikan tim siap tempur. Pada laga tandang ini, Persebaya akan berkekuatan dengan 22 pemain.

Dari daftar pemain tersebut, turut serta Bruno Moreira yang sedang menjalani proses pemulihan cedera.

Dalam beberapa sesi latihan terakhir, winger asal Brasil tersebut latihan terpisah karena cedera pada bagian pinggang.

"Bruno sudah komunikasi sama saya, dia habis tusuk jarum dan masih agak ngilu, tetapi dia tetap dibawa," tuturnya.

Demi misi membawa pulang poin penuh, pemain harus menjalani gemblengan latihan dengan intensitas tinggi. Tim juga dipaksa latihan di tengah terik matahari pukul 14.00 siang untuk bisa beradaptasi cuaca pertandingan sore hari.

"Latihan terakhir intensitas sedikit tinggi untuk me-maintenance pemain supaya tidak turun, tapi bisa naik. Anak-anak melakukan dengan baik," kata Aji Santoso.

Pemain Persebaya Surabaya Andre Oktavian ikut selebrasi seusai Ferdinan Sinaga menjebol gawang Bali United saat pertandingan ujicoba untuk memperingati Hari Jadi ke-730 tahun Kota Surabaya yang berakhir dengan skor 3-1 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (28/9/2023) sore.KOMPAS.com /SUCI RAHAYU Pemain Persebaya Surabaya Andre Oktavian ikut selebrasi seusai Ferdinan Sinaga menjebol gawang Bali United saat pertandingan ujicoba untuk memperingati Hari Jadi ke-730 tahun Kota Surabaya yang berakhir dengan skor 3-1 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (28/9/2023) sore.

Persebaya pun tidak berangkat dengan tangan hampa. Mereka akan datang ke Semarang dengan kepercayaan diri lebih karena musim lalu berhasil memenangi duel lawan PSIS dengan skor 2-1.

Akan tetapi, hal tersebut tentu tidak cukup untuk memetik kemenangan. Sebab, PSIS musim ini sudah mengalami banyak perubahan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com