Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Neymar Ucap Salam Perpisahan untuk Messi: Ini Tak seperti yang Kita Pikirkan...

Kompas.com - 04/06/2023, 22:30 WIB
Farahdilla Puspa,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Neymar mengirimkan salam perpisahan untuk Lionel Messi yang resmi meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG). 

Laga PSG vs Clermont di Stadion Parc des Princes, Minggu (4/6/2023) dini hari WIB, menjadi pertandingan terakhir Lionel Messi bersama Les Parisiens. 

PSG juga telah membuat pernyataan resmi yang mengumumkan bahwa Lionel Messi tak akan memperpanjang masa baktinya di Paris. 

"Klub ingin menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pemenang Ballon d'Or tujuh kali, yang juga mengangkat Trophee des Champions (Piala Super Perancis), dan dua gelar Ligue 1 bersama Les Rouge et Bleu," demikian pernyataan PSG pada Sabtu (3/6/2023) menjelang tengah malam WIB.

Baca juga: Lionel Messi Resmi Tinggalkan PSG

"Paris Saint-Germain bangga memiliki pesepak bola terhebat sepanjang masa dalam skuad dan dengan dengan sedikit perasaan emosional, berharap Leo mendapatkan lebih banyak kesuksesan di sisa kariernya," begitu cuplikan dari rilis PSG.

Neymar lalu menuliskan salam perpisahan dan mengunggah foto dengan Lionel Messi melalui media sosial Instagram pribadinya pada Minggu (4/6/2023) malam WIB. 

Pemain asal Brasil itu senang bisa menghabiskan waktu lagi dengan Lionel Messi sebagai rekan satu tim setelah menjalani empat tahun bersama di Barcelona. 

"Saudaraku, ini tidak berjalan seperti yang kita pikirkan, tetapi kita telah mengupayakan segalanya. Senang rasanya bisa berbagi dua tahun lagi dengan Anda," tulis Neymar. 

Baca juga: Messi dan Benzema Ucap Sayonara: Koda dari Alunan Indah Sebuah Era

"Semoga sukses di tahap baru dan semoga kamu bahagia. Saya mencintaimu," demikian isi pesan Neymar untuk Lionel Messi. 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by NJ ???????? (@neymarjr)

Lionel Messi pun merespons lewat kolom komentar unggahan Neymar. Ia sangat menikmati setiap momen dengan Neymar dan memuji sang rekan sebagai sosok yang baik. 

"Terima kasih Ney! Di luar semua itu, kita kembali menikmati bermain bersama. Saya mendoakan yang terbaik untukmu," tulis Messi. 

"Kamu adalah pribadi yang baik dan itulah yang terpenting pada akhirnya. Saya sangat mencintaimu Neymar," kata Messi. 

Sejak memperkuat PSG pada 2021, Lionel Messi telah tampil dalam 75 pertandingan. Penyerang Argentina beralias La Pulga itu total mencetak 32 gol plus 35 assist selama mengabdi untuk klub kebanggaan publik Paris.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com