Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persebaya Penuh Kepercayaan Diri, Geber Latihan Intensitas Tinggi

Kompas.com - 04/06/2023, 19:30 WIB
Suci Rahayu,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Komposisi Persebaya Surabaya bisa dibilang nyaris sempurna setelah satu per satu pemain asing bergabung.

Terbaru, pengatur serangan, Ze Valente, sudah bergabung dengan tim, ditambah dengan kedatangan gelandang asal Singapura, Song Ui-young.

Melihat komposisi tim yang sudah mendekati lengkap, pelatih Persebaya, Aji Santoso, terus menggenjot kebugaran pemain dengan meningkatkan intensitas latihan.

Materi latihan intensitas tinggi diberikan untuk membantu pemain menemukan performa prima jelang Liga 1 2023-2024 yang akan bergulir pada 1 Juli 2023 mendatang.

“Latihan intensitasnya cukup tinggi karena sebelumnya kami latihan agak ringan. Banyak gim dengan intensitas agak tinggi,” tutur Aji Santoso, pelatih berlisensi AFC Pro itu.

Baca juga: Ernando Ari Tidak Gabung TC Persebaya, Aji Santoso Beri Tanggapan

“Mulai dari awal sampai akhir latihan, saya menginginkan setiap pemain harus maksimal. Kami ada waktu satu bulan harus dimaksimalkan dengan baik agar pertandingan benar-benar sudah siap, kondisi fisik, taktik, mental,” tuturnya lagi.

Aji Santoso melihat setelah beruji coba melawan Bali United beberapa waktu lalu, ada progres positif yang ditunjukkan Reva Adi dkk.

Kemenangan 3-1 atas Bali United menjadi salah satu modal tim menuju Liga 1 2023-2024, di mana Persebaya ingin bersaing di jalur juara.

“Semua progres cukup positif. Saya sampaikan kepada pemain, kami sekarang sudah mendapatkan momen untuk percaya diri. Pertandingan uji coba awal kemarin cukup penting untuk menentukan momen dan kami dapat,” kata Aji Santoso.

Baca juga: Arema FC Berkaca dari Persebaya, Mau Penonton Saat Uji Coba

Terlepas dari itu, Aji Santoso mewanti-wanti pemain agar tidak terlena dan cepat puas dengan performa pada laga uji coba melawan Bali United itu.

Ia berharap pemain tim berjuluk Bajul Ijo kerja keras lagi agar bisa memenuhi target tinggi manajemen.

Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso saat memberi instruksi pemain saat pertandingan ujicoba melawan Bali United untuk memperingati Hari Jadi ke-730 tahun Kota Surabaya yang berakhir dengan skor 3-1 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (28/9/2023) sore.KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso saat memberi instruksi pemain saat pertandingan ujicoba melawan Bali United untuk memperingati Hari Jadi ke-730 tahun Kota Surabaya yang berakhir dengan skor 3-1 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (28/9/2023) sore.

“Sekarang kami memanfaatkan, mengembangkan momen tersebut. Jadi, saya sudah sampaikan ke pemain untuk kerja keras lagi,” tutur pelatih berkacamata itu.

“Alhamdulillah, meskipun persiapan belum maksimal tapi dampaknya cukup besar. Mudah-mudahan lebih perfect lagi, apalagi kalau pemain kamu sudah lengkap,” ujar Aji Santoso menutup.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com