Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kiper Persib Ingin Mencuri Hati Luis Milla

Kompas.com - 25/05/2023, 10:30 WIB
Adil Nursalam,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Jelang latihan pramusim perdana pada 5 Juni nanti, beberapa pemain Persib Bandung mulai menyiapkan diri, termasuk Fitrul Dwi Rustapa 

Agar tidak keteteran dalam latihan pertama nanti, penjaga gawang Persib, Fitrul Dwi Rustapa, melakukan conditioning usai menjalani libur panjang. 

Ia memutuskan untuk menyelesaikan waktu liburnya dan kembali ke Bandung guna memulai persiapan.

Kiper asal Garut, Jawa Barat, itu mulai meregangkan lagi otot-ototnya, menyesuaikan kembali irama tarikan napas dalam latihan mandiri.

Baca juga: Statistik Tiga Kiper Persib yang Berhasil Dipertahankan

Setelah menandatangani kontrak perpanjangan selama setahun bersama Persib untuk Liga 1 2023-2024, Fitrul punya tekad besar. 

Ia ingin membuktikan bahwa dirinya layak berada di skuad Maung Bandung arahan Luis Milla. Masa setahun di Persib telah memberikannya banyak pelajaran.

“Tambahan satu tahun (kontrak) buat Fitrul ini sebuah kesempatan untuk bisa membuktikan diri membela Persib Bandung dengan sebaik mungkin,” katanya. 

“Ini juga momentum dikasih kepercayaan. Tentunya ingin membalas kepercayaan itu dengan penampilan terbaik dan kerja keras di dalam latihan atau pertandingan,” paparnya.

Baca juga: Update Transfer Persib, Usai Fitrul, Giliran Kiper Reky Rahayu…

Pada Liga 1 2022-2023 musim lalu, Fitrul selalu berada di bawah bayang-bayang dua kiper senior, Teja Paku Alam dan Reky Rahayu. 

Ia hanya mencatatkan dua penampilan di awal musim melawan Bhayangkara FC dan Madura United. 

Meski menit bermain Fitrul minim, Luizinho Passos, pelatih kiper Persib, masih memberikan kepercayaan. Ia merekomendasikan Fitruk mendapat kontrak tambahan satu tahun. 

“Untuk tekad musim depan pastinya Fitrul ingin berkontribusi, ingin lebih berkontribusi untuk tim Persib,” tutur Fitrul bertekad.

Baca juga: Persib Tak Khawatir Regulasi Pemain U23 di Liga 1 2023-2024 Berlaku

Lewat kerja keras, pemain kelahiran 5 Juni 1995 ini berharap bisa berkontribusi lebih daripada sebelumnya. Fitrul ingin bawa Persib juara.

“Tentunya kerja keras harus ditingkatkan lagi. Apa pun porsi latihannya nanti, saya pribadi harus jalankan sebaik mungkin.”

“Fitrul juga ingin terus belajar, ingin terus berkembang dan mudah-mudahan bisa meraih prestasi bersama Persib dan apa yang jadi target Persib musim ini,” tuturnya. 

“Mudah-mudahan Fitrul bisa berkontribusi lebih banyak bersama Persib Bandung,” katanya menandaskan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com