Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malaysia Masters 2023, Christian Adinata Menang Berkat Nonton Video Lawan

Kompas.com - 24/05/2023, 15:11 WIB
Frengky Tanto Wijaya,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Christian Adinata sukses melaju ke babak 16 besar Malaysia Masters 2023.

Christian berhasil menumbangkan wakil Thailand, Kantaphon Wangcharoen lewat dua gim langsung dalam laga berdurasi 47 menit.

Bertanding di Lapangan 2 Axiata Arena, Kuala Lumpur Malaysia, Christian menang 21-16, 21-17 atas Kantaphon.

Pebulutangkis 21 tahun tersebut merasa senang dengan penampilannya di babak 32 besar Malaysia Masters kala menghadapi Kantaphon.

Baca juga: Hasil Malaysia Masters 2023: Christian Adinata Tampil Agresif dan Raih Tiket 16 Besar

"Pertama-tama mengucap syukur bisa tampil maksimal tanpa kendala apapun sampai terakhir. Pastinya senang dengan penampilan hari ini," ungkap Christian dalam rilis pers yang diterima oleh Kompas.com.

Dirinya menuturkan bahwa telah melakukan sebelum bertanding telah melakukan evaluasi bersama tim pelatih dan mencoba mencari strategi yang pas untuk menghadapi tunggal Thailand tersebut.

"Semalam sudah evaluasi dengan pelatih dan menonton video lawan seperti apa permainannya. Di lapangan, saya berhasil menerapkan strateginya," imbuh pria asal Pati tersebut.

Menurutnya, tempo permainan cepat atas Kontaphon menjadi kunci dari kemenangannya hari ini.

Baca juga: Hasil Malaysia Masters 2023: Menangi Laga Sengit, Praveen/Melati ke Babak 16 Besar

"Strategi saya dengan terus mengontrol lawan dan banyak melakukan serangan jadi tidak banyak main dengan tempo pelan. Harus lebih cepat temponya," tuturnya.

Dirinya juga menuturkan bahwa kondisinya saat ini sudah jauh lebih baik dibanding kemarin.

"Kondisi saya sudah lebih baik daripada kemarin, recoverynya dengan makan dan istirahat yang bagus. Saya juga dibantu dengan fisioterapi dan massage, sehingga hari ini bisa kembali prima," tandasnya.

Selanjutnya, Christian akan menghadapi tunggal putra Denmark, Magnus Johannesen dalam babak 16 besar Malaysia Masters 2023.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com