Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kelakar Bek Timnas Arab, Takut Dipecat jika Al Hilal Rekrut Messi

Kompas.com - 24/05/2023, 09:00 WIB
Farahdilla Puspa,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bek timnas Arab Saudi dan Al Hilal, Ali Al-Bulayhi, berkelakar takut dipecat jika Lionel Messi bergabung dengan klubnya. 

Kontrak Lionel Messi di Paris Saint-Germain (PSG) akan berakhir pada Juni mendatang. Rumor Messi bakal berlabuh di Al Hilal pun terus bergulir. 

Ali Al-Bulayhi pun sudah mendengar isu tersebut. Ia bercanda takut Messi memintanya pergi apabila benar-benar datang ke Al Hilal. 

Candaan tersebut dilontarkan Al-Bulayhi sebab ia pernah memprovokasi Lionel Messi ketika Arab Saudi mengalahkan Argentina pada fase grup Piala Dunia 2022 Qatar. 

Baca juga: Menyakitkan Lihat Lionel Messi Dapat Ejekan di PSG

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Saya takut dia (Messi) berkata, 'Saya tidak ingin (pemain) nomor lima'," kata Al-Bulayhi kepada SBC, dilansir dari Reuters. 

"Saya tidak tahu apakah Messi akan datang atau tidak, tetapi jika dia datang, semoga Tuhan melindungi saya," ucap Ali Al-Bulayhi. 

"Jika dia datang, insya Allah saya tidak akan hadir di dua hari pertama sampai saya memantau situasi dari jauh agar dia bisa melupakan saya," ujarnya. 

Ali Al-Bulayhi mengaku sempat memprovokasi Messi di Piala Dunia 2022 Qatar dengan mengatakan bahwa ia tak akan bisa mengalahkan Arab Saudi. 

Baca juga: Marco van Basten Bingung dengan Kabar Lionel Messi ke Liga Arab Saudi

"Saya mengatakan kepada Messi: 'Kamu tidak akan menang!'," kata Ali Al-Bulahyi dikutip dari Goal.

Ali Al-Bulayhi mengaku tidak takut melawan Lionel Messi karena ia punya pengalaman menghadapi penyerang top seperti Edinson Cavani dan Luis Suarez di Piala Dunia 2018. 

"Setelah pertandingan melawan Uruguay, saya tidak akan pernah takut meskipun menghadapi tiga Messi," ujarnya. 

"Messi adalah seorang legenda dan saya tidak ingin membicarakannya karena dia mungkin akan datang. Dia adalah legenda, tetapi pada akhirnya kami 11 melawan 11," tutur dia. 

Baca juga: Hasil Auxerre Vs PSG 1-2, Messi dkk Selangkah Lagi Juara Ligue 1

Terkait rumor kepindahan Lionel Messi ke Liga Arab Saudi, hal itu sebenarnya sudah pernah dibantah oleh sang ayah, Jorge Messi, yang juga merupakan agennya. 

Ia mengatakan bahwa eks bintang Barcelona itu belum mencapai kesepakatan apa pun. Menurut Jorge Messi, anaknya bakal menentukan masa depan setelah kontraknya bersama PSG selesai.

“Sama sekali tidak ada kesepakatan apa-apa dengan klub lain untuk musim depan,” kata Jorge Messi dikutip dari Diario AS.

“Keputusan tidak pernah dibuat sebelum Lionel Messi mengakhiri liga bersama PSG,” ungkapnya menjelaskan.

“Setelah musim berakhir, saatnya untuk menganalisis dan melihat apa yang ada di sana, lalu membuat keputusan,” jelas Jorge Messi. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com