Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Valencia Vs Real Madrid: Carlo Ancelotti Bela Karim Benzema

Kompas.com - 21/05/2023, 10:41 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, membela Karim Benzema. Dia membantah kritik yang dilayangkan kepada striker Real Madrid tersebut.

Striker asal Perancis tersebut masih menjadi pemain sentral di kubu Los Blancos, julukan Real Madrid.

Padahal, mereka sudah gagal dalam dua kompetisi bergengsi musim 2022-23 di mana mereka berstatus juara bertahan.

Real Madrid dipastikan tak mampu mempertahankan trofi LaLiga Spanyol yang sudah jatuh ke tangan sang rival abadi, Barcelona.

El Real pun harus gigit jari karena tersingkir secara tragis dari ajang Liga Champions. Sang juara bertahan tak berdaya saat menghadapi Manchester City dalam semifinal Liga Champions 2022-23.

Baca juga: Top Skor Liga Spanyol: Perlombaan 2 Striker Elite, Lewandowski Vs Benzema

Setelah bermain imbang 1-1 pada leg pertama di Madrid, Los Blancos takluk 0-4 saat menyambangi markas Man City dalam laga leg kedua sehingga Benzema dkk kalah 1-5 secara agregat.

Performa Benzema dalam leg kedua di kandang Man City menjadi sorotan. Striker 35 tahun tersebut nyaris tak memberikan kontribusi dalam kekalahan menyakitkan itu sehingga menjadi sasaran kritik.

Carlo Ancelotti tak terima dengan apa yang dialami Benzema. Dia menegaskan bahwa kritik kepada Benzema secara individu tak memiliki landasan kuat.

"Tak ada gunanya meragukan Benzema. Dia mengalami permainan buruk tetapi bukan hanya dia. Dia masih menjadi legenda klub," ujar Ancelotti dalam jumpa pers jelang duel Valencia vs Real Madrid di Stadion Mestalla, dikutip dari Marca.

"Tim tampil tak bagus pada hari Rabu (17/5), bukan cuma Karim."

Terlepas dari fakta yang tersaji dalam laga melawan Man City, Benzema masih menjadi striker pilihan utama dan tetap jadi andalan Ancelotti pada musim 2022-23 ini.

Baca juga: Fakta Rekor Karim Benzema: Sejajar Ronaldo-Messi, Ganas Lawan Tim Inggris

Meskipun tak terlalu produktif di ajang Liga Champions karena hanya mencetak empat gol, mantan pemain Lyon ini sudah menghasilkan 17 gol di pentas LaLiga Spanyol.

Cedera menjadi hambatan utama Benzema pada musim ini. Dia beberapa kali melewatkan sejumlah pertandingan sehingga menahan laju rangkaian gol yang dihasilkannya.

Meskipun demikian, Benzema masih berada di jalur untuk mencapai setidaknya 20 gol LaLiga.

Jika itu (20 gol terwujud), Benzema akan mencapai tolok ukur yan sudah dilakukannya dalam lima musim terakhir secara berturut-turut.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com