Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal Laga Sisa Man City, Tiga Laga Penentu demi Treble Winner

Kompas.com - 18/05/2023, 17:53 WIB
Frengky Tanto Wijaya,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

Sumber Sky Sports

KOMPAS.com - Manchester City terus menjaga asa dan harapan untuk menyabet tiga gelar dari tiga kompetisi tersisa yang mereka ikuti.

Saat ini, Man City menyisakan lima laga tersisa hingga akhir musim, dengan rincian tiga laga di pentas Liga Inggris, satu laga final Piala FA, dan laga penutup musim berupa final Liga Champions.

The Citizens memastikan diri melaju ke babak pamungkas dari kompetisi klub terbesar di Eropa tersebut usai menghancurkan Real Madrid 4-0 di Stadion Etihad, Manchester pada Kamis (18/5/2023) dini hari WIB.

Dwigol Bernardo Silva (23', 37'), Manuel Akanji (76') dan Julian Alvarez (90+1') membuat Man City unggul telak secara agregat atas Los Blancos dengan skor 5-1.

Baca juga: Jadwal Final Liga Champions 2022-2023, Man City Vs Inter Milan

Sebelumnya, kedua tim bermain imbang 1-1 di kandang Real Madrid, Stadion Santiago Bernabeu via gol dari Vinicius Jr (36') yang berbalas gol dari Kevin De Bruyne (67').

Ini akan menjadi laga final Liga Champions kedua kalinya bagi skuad besutan Pep Guardiola.

Sebelumnya, Man City sempat melaju ke final Liga Champions 2020-2021 ketika mereka gagal menjadi juara setelah dikalahkan Chelsea 0-1.

Kali ini, The Citizens akan menghadapi wakil asal Italia, Inter Milan, dalam babak final Liga Champions yang akan berlangsung di Stadion Olimpik Ataturk, Istanbul, Turki pada Minggu (11/6/2023) pukul 02.00 dini hari WIB.

Baca juga: Final Liga Champions Man City Vs Inter, Ucapan Rooney dan Zanetti Jadi Nyata

Nerazzurri berhasil melaju ke babak puncak usai menaklukan rival sekotanya, AC Milan dengan skor agregat 3-0 dalam pertandingan dua leg semifinal Liga Champions.

Inter unggul 2-0 di leg pertama dan mempertegas kemenangan dengan unggul 1-0 di leg kedua.

Di pentas Liga Inggris sendiri, Man City hanya memerlukan satu kemenangan untuk memastikan diri jadi juara Premier League musim ini.

De Bruyne dkk dapat memastikan diri menjadi juara Liga Inggris kala menjamu Chelsea di Stadion Etihad pada Minggu (21/5/2023) pukul 22.00 WIB.

Baca juga: Edin Dzeko Sambut Final Liga Champions: Sampai Jumpa di Istanbul, Man City!

Bahkan, The Citizens dapat memastikan diri menjadi juara liga lebih cepat apabila pesaing terdekatnya, Arsenal gagal meraup poin penuh kala menghadapi Nottingham Forest pada pertandingan pekan ke-37 Liga Inggris.

Kalau Meriam London meraih hasil imbang, maka Erling Haaland dkk hanya butuh satu poin dari laga kontra Chelsea untuk memastikan diri meraih gelar liga musim ini.

Adapun setelah menghadapi Chelsea di kandang, Man City akan menjalani dua laga terakhirnya di Liga Inggris musim ini dengan bertandang menghadapi Brighton & Hove Albion pada Kamis (25/5/2023) dan Brentford dalam laga pamungkas pada Minggu (28/5/2023).

Halaman Berikutnya
Halaman:
Sumber Sky Sports
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com