Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Juara Grup A, Jakarta Bhayangkara Presisi Lolos ke Perempat Final

Kompas.com - 17/05/2023, 12:30 WIB
Ferril Dennys

Penulis

KOMPAS.com - Jakarta Bhayangkara Presisi memastikan menjadi juara Grup A dalam Asian Volleyball Championship 2023. 

Jakarta Bhayangkara menjadi juara setelah membekuk Korea Air Jumbo, Korea, dengan kemenangan 3-1 (skor 30-28, 25-17, 22-25, 25-21) di Manama, Bahrain, Rabu (17/5/2023).

Dengan kemenangan ini Jakarta Bhayangkara Presisi, asuhan Jeff Jiang Jie ini lolos ke perempat final dan menjadi wakil ASEAN di 8 besar turnamen Asia.

Baca juga: Jakarta Bhayangkara Presisi Menang atas Canberra Heat 3-0

Kejuaraan ini diikuti oleh 16 tim dari 16 negara. Rinciannya satu tim dari tuan rumah, enam tim dari klasemen edisi 2022, dan sisanya merupakan perwakilan tiap zona.

Klub Jakarta Bhayangkara Presisi, merupakan tim bola voli putra binaan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), yang keberangkatannya dilepas secara resmi oleh nspektorat Pengawasan Umum Polri, Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia dan Pertamina (Persero) di Mutiara Auditorium PTIK, Jakarta Selatan, Kamis malam (11/5/2023).

JBP merupakan klub yang telah lolos dan mewakili Indonesia di AVC 2023 ini akan berhadapan dengan klub-klub voli terbaik dari berbagai penjuru Asia.

Setidaknya akan bersaing 16 negara yang mengirim perwakilan di ajang bola voli antarklub paling bergengsi tingkat Asia ini.

Sementara itu, Korea Air Jumbo merupakan lawan yang cukup kuat karena menjadi juara di liga Korea Selatan selama tiga musim berturut-turut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com