Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Messi Bebas dari Sanksi PSG, Kepercayaan Setelah Latihan Sendirian

Kompas.com - 13/05/2023, 05:20 WIB
Sem Bagaskara

Penulis

KOMPAS.com - PSG mengakhiri lebih cepat hukuman yang diberikan untuk Lionel Messi. Megabintang Argentina beralias La Pulga dipastikan menjadi starter dalam laga kontra Ajaccio.

Lionel Messi dipastikan akan bermain sejak menit pertama dalam laga pekan ke-35 Liga Perancis 2022-2023 antara PSG vs Ajaccio di Stadion Parc des Princes, Minggu (14/5/2023) dini hari WIB.

“Sejak saya mulai melihatnya gigih berlatih sepanjang pekan, ya, Leo (Messi) akan menjadi starter besok,” kata pelatih PSG, Christophe Galtier, dalam konferensi pers jelang laga kontra Ajaccio, Jumat (12/5/2023).

Mengacu kepada pernyataan Galtier tersebut, artinya Messi sudah terbebas dari sanksi PSG.

Sebelumnya, Messi diskors selama dua pekan oleh PSG karena mangkir dari latihan tim pada Senin (1/5/2023) silam.

Kala itu, Messi absen dari latihan PSG karena melakukan perjalanan bisnis ke Arab Saudi.

Megabintang beralias La Pulga terbang ke Riyadh guna memenuhi tugasnya sebagai duta pariwisata Arab Saudi yang berambisi menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030.

Baca juga: PSG Vs Ajaccio: Messi Dipastikan Starter, Bebas Hukuman Lebih Cepat

Kepergian Messi ke Arab Saudi dikabarkan tak mendapat persetujuan dari Galtier maupun penasihat teknis PSG, Luis Campos.

Alhasil, Messi pun dikenai sanksi. Ia dibekukan dari tim selama dua pekan plus tak menerima upah dari PSG. La Pulga disebut-sebut akan melewatkan dua partai PSG di Liga Perancis 2022-2023, yakni kala melawan Troyes (7/5/2023) dan Ajaccio (13/5/2023).

Messi lantas mengunggah video permintaan maafnya pada Jumat (5/5/2023). Tak lama setelah itu, tepatnya pada Senin (8/5/2023) La Pulga tampak berlatih sendirian di sentra latihan PSG, Camp de Loges.

Tak ada yang menemani Messi menempa diri karena saat itu pemain-pemain PSG yang lain diberikan waktu libur.

Kesungguhan Messi pada akhirnya sukses mengetuk pintu hati Galtier dan para pembuat keputusan di kubu PSG.

Baca juga: Pesan Menyentuh Messi Usai Busquets Putuskan Pergi dari Barcelona

Messi tak jadi melewatkan partai kontra Ajaccio. Ia dipastikan bebas dari sanksi dan bakal langsung dimainkan sejak menit pertama.

“Kami menyambut dengan bahagia kembalinya Leo,” kata Galtier jelang laga PSG vs Ajaccio.

“Dia berlatih sepanjang pekan dengan kesungguhan dan determinasi tinggi. Saya berbicara dengannya untuk melihat bagaimana suasana hatinya.”

“Saya merasa dia sangat tenang. Saya merasa dia sangat termotivasi untuk bermain, begitu bertekad untuk memenangkan titel lagi,” ujar Galtier.

Ditilik dari aspek individual, catatan Messi bersama PSG musim ini tampak menonjol. La Pulga berkontribusi terhadap kemunculan 30 gol tim beralias Les Parisiens di pentas Liga Perancis 2022-2023.

Rinciannya, Messi mengemas 15 gol plus 15 assist di Ligue 1 musim ini. Pilar PSG yang paling mendekati catatan kontribusi Messi adalah Kylian Mbappe (24 gol dan 4 assist).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com