Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AC Milan Vs Inter, Pioli Sebut Rossoneri Penuh Determinasi

Kompas.com - 10/05/2023, 20:11 WIB
Frengky Tanto Wijaya,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

Sumber AC Milan

KOMPAS.com - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, menuturkan bahwa skuad besutannya memiliki semangat tinggi jelang menjalani laga semifinal leg pertama Liga Champions 2022-23 kontra rival sekotanya, Inter Milan.

Laga AC Milan vs Inter Milan atau yang kerap disebut sebagai Derby Della Madonnina tersebut akan berlangsung di Stadion San Siro pada Kamis (11/5/2023) pukul 02.00 dini hari WIB.

Meskipun mengaku punya determinasi yang tinggi, Pioli menyebutkan bahwa itu tidak akan cukup untuk memenangi laga bila tidak disertai kemampuan bermain dengan bagus.

"Tim ini tidak pernah kekurangan semangat, tetapi semangat saja tidaklah cukup bila tidak disertai kemampuan dan pendekatan bermain yang benar," tutur Pioli dilansir dari situs resmi klub.

Baca juga: Susunan Pemain dan Prediksi Skor Milan Vs Inter di Liga Champions

Pelatih asal Italia tersebut memprediksi laga nantinya akan berjalan sulit, tetapi sangat menghibur bagi penggemar.

"Laga nanti akan berjalan sulit tapi juga menghibur. Saya mencoba menyuntikkan determinasi dalam tim sekaligus juga dengan rasa senang kala bermain dalam laga seperti ini," sambungnya.

Berkaca dari penampilan Rossoneri di kancah Liga Champions musim ini, Pioli percaya bahwa timnya dapat menyingkirkan siapa saja, termasuk Inter.

Namun, terdapat catatan tersendiri yang disampaikan olehnya.

"Kami telah menyingkirkan Tottenham (Hotspur) dan Napoli, artinya kami dapat mengeluarkan siapa saja. Inter adalah favorit bagi sebagian besar orang, tetapi kami juga ingin memberikan yang terbaik untuk melaju ke final."

Baca juga: AC Milan dan Liga Champions: DNA, Tradisi, Spirit Renaisans Baresi

"Kami perlu mempertimbangkan bahwa pertandingan ini dimainkan lebih dari 180 menit. Kami bermain luar biasa dalam kompetisi ini," imbuhnya.

"Saat ini, kami akan mencoba mengambil satu langkah lagi demi mencapai final (di Istanbul). Itu akan sangat luar biasa," ungkap eks pelatih Lazio tersebut.

Pioli berharap atmosfer San Siro dapat membantu Oliver Giroud dkk meraih kemenangan dalam partai leg pertama kontra Inter.

"Kami mengharapkan atmosfer luar biasa di San Siro menjadi elektrik bagi kami. Fans akan mendorong kami memberikan yang terbaik dari awal hingga akhir," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AC Milan
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com