Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Real Madrid Vs Man City: Keyakinan Sang Winger The Citizens Melakukan Revans

Kompas.com - 08/05/2023, 20:30 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber AS

KOMPAS.com - Manchester City akan tandang ke markas Real Madrid untuk melakoni leg pertama semifinal Liga Champions 2022-23. Duel di Santiago Bernabeu akan tersaji pada Rabu (10/5/2023) dini hari WIB.

Ini menjadi momen Manchester City untuk membalas kegagalan musim lalu. Kala itu, langkah klub berjulukan The Citizens ini dihentikan Real Madrid yang akhirnya menjadi juara.

Menjelang pertemuan yang menjadi ulangan semifinal Liga Champions 2021-22 tersebut, Phil Foden merasa mereka sudah sangat siap. Pemain sayap Man City ini mengaku mereka dalam kondisi siap.

Baca juga: Xavi: Manchester City Tim Terbaik Saat Ini, Adil jika Dapat Treble

"Saya pikir peluang kami besar. Kami harus positif. Kami harus yakin kepada diri sendiri," ujar Foden dikutip dari AS.

"Sebelumnya, kami sudah pernah mencapai final sehingga kami harus membuktikan bahwa kami bisa mencapai tahap ini dan semoga kami bisa terus melangkah ke arah yang benar."

"Meskipun kami kalah, saya senang pergi ke Madrid. Merasakan suasana dan bermain di stadion spesial seperti itu. Saya menikmati setiap momen dan tentu saja permainan tak berjalan seperti yang kami inginkan."

"Namun pengalaman bermain di stadion itu saja sudah sangat bagus."

Musim lalu, Man City sudah di ambang pintu final Liga Champions karena mereka pergi ke Santiago Bernabeu dengan modal kemenangan 4-3 yang diraih di Stadion Etihad pada leg pertama.

Baca juga: Madrid Vs Man City, Rooney: City Akan Hancurkan Los Blancos

Sayang, pasukan Pep Guardiola harus kehilangan tiket final tersebut. Mereka tak berdaya dalam laga leg kedua di Madrid karena kalah 1-3 sehingga sang rival yang lolos ke partai puncak dengan keunggulan agregat 6-5.

Kini, situasinya agak berbeda karena Man City lebih dulu tandang ke Madrid. Dengan demikian, mereka masih bisa mencari peluang ketika menjadi tuan rumah pada leg kedua pekan depan.

Selain itu, Man City pun dalam performa menjanjikan karena dominasi yang ditunjukkan di pentas Premier League.

Rangkaian kemenangan yang diraih membuat The Citizens mampu melengserkan Arsenal dari puncak klasemen.

Baca juga: Jadwal Sisa Liga Inggris Man City dan Arsenal, Tiga Laga Penentu Gelar

Hal berbeda justru diraih Real Madrid. Tim besutan Carlo Ancelotti ini kemungkinan besar gagal mempertahankan gelar juara LaLiga Spanyol yang semakin condong menjadi milik sang rival abadi, Barcelona.

Meski demikian, Real Madrid baru saja mendapat suntikan moral berkat kemenangan atas Osasuna dalam final Copa del Rey 2022-23.

Dengan demikian, Los Blancos sudah memboyong satu trofi musim ini dan Liga Champions menjadi bidikan berikutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AS
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com