Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arema FC Kirim Sinyal Rombak Komposisi Pemain Asing

Kompas.com - 25/04/2023, 22:30 WIB
Suci Rahayu,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Manajemen Arema FC mengisyaratkan akan melakukan perombakan pada komposisi pemain asing tim untuk musim depan.

Seperti diketahui, sepanjang Liga 1 2022-2023 lalu, Arema FC diperkuat empat pemain asing, yakni Adilson Maringa (Brasil), Renshi Yamaguchi (Jepang), serta Sergio Silva dan Abel Camara (Portugal).

Dari keempat pemain asing tersebut, Abel Camara diprediksi menjadi yang paling mungkin terdepak. Sejak awal direkrut, ia tak bisa memenuhi ekspektasi sepanjang mentas di Liga 1 2022-2023.

Awalnya, Abel Camara  diharapkan bisa menjadi bomber andalan Arema FC sepeninggal Carlos Fortes yang hijrah ke PSIS Semarang.

Baca juga: Timnas U22 Indonesia di SEA Games 2023 Tanpa Pemain Arema FC

 

Namun, ia justru tampil melempem dan hanya bisa mencetak empat gol hingga akhir musim.

Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas, mengisyaratkan perombakan pemain asing tidak hanya berhenti di sosok Abel Camara.

Sambil menunggu kepastian kuota pemain asing musim depan, ia tengah bernegosiasi dengan dua pesepak bola mancanegara yang identitasnya masih dirahasiakan.

“Manajemen sudah menyiapkan, intinya pemain asing kami juga sudah berupaya. Kemarin ada dua yang hampir dikatakan deal. Satu deal dan satu masih kami cek dulu kesehatannya,” ucapnya melalui rekaman suara yang diterima Kompas.com.

Untuk perekrutan pemain di bursa transfer jelang musim 2023-2024 ini, manajemen Singo Edan lebih berhati-hati.

Baca juga: Kisah Evan Dimas bersama Arema: Dari Asa Juara hingga Melawan Trauma

Karena, mereka tidak ingin mengulang kesalahan pada musim sebelumnya, di mana sejumlah rekrutan justru tampil flop dan gagal memenuhi ekspektasi tim.

“Biar kami tidak salah, kejadian yang kemarin ternyata pemain asing cedera. Ke depannya persaingan lebih ketat, rencana kan pemain asing 5. Lokal juga harus bersaing dengan kuat, lebih baik lagi, kalau kayak gitu, ya mereka harus duduk di bangku cadangan,” tutur sang Manajer Arema FC.

Wiebie Dwi Andriyas menyebut beberapa posisi yang dibutuhkan oleh tim, termasuk menyiapkan kejutan pada komposisi pemain asing.

“Ada beberapa pemain yang diincar untuk mengisi di posisi yang dibutuhkan. Semuanya melalui meeting tim pelatih dan manajer,” kata pria yang biasa disapa Wiebie itu.

“Lokal striker dan winger, terutama kami mau kasih surprise untuk pemain asing,” ujarnya menutup.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com